Hari Ibu, Bupati Mundjirin Beri Penghargaan Tiga Wanita Inspiratif di Kabupaten Semarang

Dalam peringatan Hari Ibu, Bupati Semarang, Mundjirin, memberikan penghargaan kepada tiga perempuan inspiratif di Kabupaten Semarang.

Istimewa
Bupati Mundjirin menyerahkan penghargaan kepada tiga perempuan inspiratif di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (23/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Memperingati Hari Ibu ke-91, Bupati Semarang, Mundjirin, mengajak perempuan di Kabupaten Semarang untuk bisa lebih tangguh, kreatif, dan mandiri.

Menurut Mundjirin, mereka perlu mengambil hikmah perjuangan perempuan menyuarakan hak dan perlakuan adil, sesuai kongres perempuan 22 Desember 1928 silam.

"Diharapkan mendorong berbagai upaya meningkatkan kemajuan peran perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," ujarnya, dalam peringatan Hari Ibu di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (23/12/2019).

Bupati Mundjirin juga mengajak perempuan di Kabupaten Semarang untuk menjadi ibu generasi penerus yang membanggakan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mundjirin juga memberikan penghargaan kepada tiga orang perempuan inspiratif di Kabupaten Semarang.

Tiga perempuan tersebut adalah Sri Nia Wulandari (38), warga Ungaran Barat; Siti Nurhayati (39), warga Bancak Kabupaten Semarang; dan Hj Bintang Narsasi Mundjirin (60).

Bupati menjelaskan, Sri Nia Wulandari merupakan perempuan di Kabupaten Semarang yang peduli lingkungan.

Siti Nurhayati, lanjutnya, merupakan seorang mantan pekerja migran yang saat ini sukses merintis usaha ekonomi produktif, juga aktif sebagai kader kesehatan di desanya.

"Sementara, Hj Bintang Narsasi Mundjirin, merupakan perempuan inspiratif keluarga berkualitas," ujarnya. (ahm)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved