Bupati Sragen Resmikan Puskesmas Sambirejo, Ini Pesannya

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meresmikan Puskesmas Sambirejo, Selasa (24/12/2019).

Bupati Sragen Resmikan Puskesmas Sambirejo, Ini Pesannya
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Senam germas dalam peresmian Puskesmas Sambirejo, Kabupaten Sragen, Selasa (24/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Diawali dengan senam germas, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, melepas jalan sehat warga Sambirejo, Selasa (24/12/2019).

Jalan sehat dalam rangka peresmian Puskesmas Sambirejo ini diikuti ribuan warga Kecamatan Sambirejo dan sekitarnya.

Puskesmas yang memiliki luas bangunan 928 meter persegi dan terdiri dari dua lantai tersebut beralamat di Dukuh Gamping RT 018 Jambeyan, Sambirejo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto, menyampaikan, ini merupakan program pengadaan, peningkatan, dan perbaikan sarana dan prasarana puskesmas/puskesmas pembantu dan jaringannya.

"Pembangunan Puskesmas Sambirejo ini menggunakan anggaran pembangunan 2019  dengan selang waktu pengerjaan selama 150 hari, terhitung dari 18 Juli sampai 14 Desember 2019," terang Hargi.

Puskesmas ini menghabiskan dana sebesar Rp 2.348.954.000 dari dua sumber dana, yaitu dari Dana Alokasi Khusus Rp 1.461.957.200 dan Dana Alokasi Umum Rp 886.996.800.

Pada kesempatan itu, Hargi juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

PSN bisa dilaksanakan melalui 3M, yakni menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air.

"Selain itu, juga harus melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), cuci tangan sebelum makan," lanjut dia.

Sementara itu, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyampaikan, pembangunan Puskesmas Sambirejo harus dibarengi dengan semangat kerja para dokter dan perawat.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved