Breaking News:

Dir Pam Obvit dan Kapolres Demak Sempatkan Bantu 2 Warga yang Rumahnya Roboh DIterjang Angin Kencang

Polda Jawa Tengah dan Polres Demak datangi dua warga yang rumahnya roboh di Desa Karangawen RT 1 dan 2 RW 14, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak,

Penulis: Moch Saifudin | Editor: muh radlis

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Polda Jawa Tengah dan Polres Demak datangi dua warga yang rumahnya roboh di Desa Karangawen RT 1 dan 2 RW 14, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (25/12/2019).

Direktur Pam Obvit Polda Jateng Kombes Pol Suparyono dan Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto bersama jajaran mendatangi rumah Mardianto (47) dan Warsi (60) yang diketahui rumahnya roboh, Selasa (24/12/2019) Siang.

"Giat ini tidak lain merupakan upaya kemanusiaan, yang kebetulan  bertepatan dengan Operasi Lilin Candi 2019, informasi rumah roboh ini kami terima, kemudian mendatanginya,"  jelas Suparyono, Rabu (25/12/2019).

Suparyono melanjutkan, pihaknya kebetulan sedang asistensi operasi ke Demak, memantau arus lalu lintas mudik dan gereja-gereja, kemudian ikut menyambangi korban musibah di Desa Karangawen.

BREAKING NEWS : Hujan Lebat, Dahan Pohon Ambruk Rusak Lampu Penerangan di Jalan Menteri Supeno

Ditemani Kapolres dan Dandim, Bupati Mirna Pastikan Natal di Kendal Aman dan Damai

Ini yang Dilakukan Kiper PSIS Semarang saat Libur Kompetisi, Tak Bisa Jauh dari Sepak Bola

Kecelakaan Pemotor Tabrak Truk di Pucang Gading Semarang Pagi Tadi, 1 Korban Meninggal di Lokasi

Sementara Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan pihaknya tak hanya memberikan sembako kepada korban bencana rumah roboh, melainkan juga akan membantu melalui anggotanya untuk membangun pendirian rumah tersebut.

"Bersama seluruh jajaran, baik dari TNI, Polri, aparatur desa, dan warga insyaAllah akan ikut membantu tenaga untuk pendirian rumah sehingga bisa ditempati kembali," jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk antisipasi adanya dampak korban puting beliung yang terjadi, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Lanjutnya, di antaranya BMKG, Kodim, Aparatur Desa dan lainnya, sehingga bisa dilihat ketika korban pulang kerja, petugas sudah ada di lokasi untuk membantu.

"Seperti pak Mardianto ini, beliau tahu tahu rumahnya sudah roboh saat pulang kerja, kemudian petugas baik dari kepolisian maupun TNI sudah berada di lokasi untuk membantu," jelasnya.

Sementara Kepala Desa Karangawen, Purhadi mengatakan, dua rumah warganya tersebut roboh di hari yang sama.

Lanjutnya, satu rumah masih dalam keadaan bagus dan satunya sudah tidak ditempati.

"Pemerintah desa juga akan membantu pendirian rumah tersebut melalui Linmas dan masyarakat," jelasnya. (ivo)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved