Penjualan Mobil Bekas di Kota Semarang Naik 30 Persen Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Tren pembelian mobil bekas (mobkas) di Kota Semarang jelang Natal dan Tahun Baru 2020 mengalami peningkatan.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani
Cincin (51) pengelola JTO Finance Telomoyo sedang berfoto dengan pemilik showroom yang ada di bursa mobil bekas miliknya, Senin (23/12).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Tren pembelian mobil bekas (mobkas) di Kota Semarang jelang Natal dan Tahun Baru 2020 mengalami peningkatan.

Hal ini terjadi di beberapa bursa mobil bekas di Kota Semarang. Meskipun beberapa di antaranya cenderung sepi.

Tribun Jateng mendatangi tiga bursa mobil bekas yang ada di Kota Semarang, diantaranya Garasi MAA di Jalan Setia budi, Srondol Kulon, Kota Semarang, Carsentro di Jalan Ahmad Yani No 189, Karangkidul, Kota Semarang, dan JTO Finance Telomoyo di  Gajah mada No 138, Semarang. 

Menurut penuturan pengelola JTO Finance Telomoyo, Cincin (51), penjualan mobil bekas di showroom mobil miliknya mengalami peningkatan.

“Kalau penjualan mobil bekas di bursa milik saya ini, akhir tahun malah mengalami peningkatan. Sudah sejak Oktober terus mengalami peningkatan sampai saat ini. Biasanya orang-orang beli mobil untuk persiapan liburan di Desember,” ujar Cincin.

Ia juga menambahkan, sejak Oktober, bursa mobil bekas milknya mengalami peningkatan penjualan sebesar 20 hingga 30 persen.

Diketahui setiap bulannya, bursa milik Cincin dapat menjual lebih dari 100 unit kendaraan. 

Untuk merek kendaraan yang banyak diminati masyarakat di tahun 2019 di antaranya seperti Toyota, Datsun dan Honda.

Di antara ketiga bursa mobil bekas tersebut, mereka pun juga mengatakan jelang natal dan tahun baru ini gencar melakukan promosi penjualan melalui media online. 

Seperti adanya pemasaran di www.olx.co.id, www.carmudi. co.id, www.mobil123.com, ataupun melalui media sosial yang mereka miliki. 

Dengan harga pasaran mobil bekas yang lebih stabil dibandingankan mobil baru, mereka optimistis penjualan di akhir tahun ini akan meningkat.

Kondisi berbeda di showroom VIP yang buka di Garasi MAA.

VIP merupakan satu di antara showroom yang ada di Garasi MAA, Jalan Setia Budi, Srondol Kulon, Kota Semarang, Senin (23/12/2019).
VIP merupakan satu di antara showroom yang ada di Garasi MAA, Jalan Setia Budi, Srondol Kulon, Kota Semarang, Senin (23/12/2019). (Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani)

VIP yang dikelola oleh Dimas (42) lebih banyak menjual mobil tipe sedan. 

Dimas mengungkapkan, pasar penjualan mobil bekas di showroom miliknya mengalami penurunan jelang natal dan tahun baru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved