Breaking News:

Abdul Munir Minta Pemkab Pekalongan Perketat Lelang Pembangunan Fisik

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan Abdul Munir meminta, kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk perketat pelaksanaan lelang pembangunan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan tinjauan ke pembangunan Pasar Sragi 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan Abdul Munir meminta, kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk perketat pelaksanaan lelang pembangunan fisik Kabupaten Pekalongan pada tahun mendatang.

Tak hanya itu, ia juga meminta lelang dilakukan lebih awal.

Sebab apabila lelang dilaksanakan lebih awal, maka pelaksanaan pembangunan diharapkan bisa selesainya tepat waktu.

Untuk itu, pengawasan selama empat bulan oleh Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan yang membidangi fisik dan sarana prasarana, dijadikan sebagai bahan evaluasi baik pada pekerjaan umum, penataan ruang, pertamanan, ESDM maupun sarana prasarana yang ada.

Catatan Akhir Tahun 2019, Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan Soroti Maraknya Toko Modern

Dengan demikian, fasilitas sarana prasarana dapat mendukung peningkatan pelayanan atau mendongkrak perekonomian terutama pembangunan pasar tradisional.

"Jadi, kami Komisi C DPRD melakukan pengawasan tidak hanya teknis saja melainkan bagaimana kesesuaian pembangunan fisik, sarana prasarana harus sesuai RAB dengan pelaksanaan riilnya berkaitan dengan RKA-nya."

"Sehingga, apabila ada yang kurang pas maka kami sampaikan kita undang konsultannya, untuk pengawasnya itu kita lakukan agar pelaksana melakukan pembenahan pembenahan," kata Munir kepada Tribunjateng.com, Kamis, (26/12/2019).

Menurutnya, peningkatan pengawasan sarana prasarana fisik tersebut dilakukan, agar semua berjalan lancar sesuai aturan maupun juklis yang ada.

"Dengan begitu, mutu dan kualitas fisik sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, karena selama ini Pemkab Pekalongan untuk konsultan pengawasan masih minim," ungkapnya.

Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan juga mengapresiasi pelaksanaan pembangunan yang sudah tepat waktu, seperti Jembatan Kali Keruh dan Pasar Kedungwuni.

"Pembangunan Pasar Kedungwuni meski pelaksanaannya terlambat, namun bisa selesai pada akhir tahun ini.

Atas kerja tersebut, kami mengapresiasi positif," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved