Bupati Pekalongan Lantik 156 Anggota Pramuka Garuda, Harapannya Mereka Jadi Sosok Muda Produktif

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melantik 156 anggota Pramuka Garuda, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Kamis (26/12/2019).

TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melantik 156 anggota Pramuka Garuda, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Kamis (26/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melantik 156 anggota Pramuka Garuda, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Kamis (26/12/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, Pramuka Garuda adalah Pramuka yang mempunyai kualifikasi khusus.

Artinya, sesuai jenjang pendidikannya mereka ini dilatih secara khusus, bahkan ada ujiannya untuk bisa mendapatkan predikat Pramuka Garuda.

"Ratusan yang dilantik ini berasal dari Pramuka Siaga, Penggalangan, dan Penegak."

"Mereka yang menjadi Pramuka Garuda wajib memenuhi syarat dari kecakapan, olahraga, pengetahuan, budaya, IPTEK, dan seni," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com, Kamis (26/12/2019).

Asip meminta secara kuantitatif dan kualitatif Pramuka harus ditingkatkan kembali.

Tujuannya agar jumlah Pramuka Garuda di Kabupaten Pekalongan semakin banyak.

"Tapi harus berkualitas. Oleh karena itu pembinaannya harus berlanjut terus."

"Bahkan, Pemkab Pekalongan akan terus-menerus mendukung dalam masalah pendanaan yang berkaitan pemberdayaan gerakan kepanduan ini," jelasnya.

Bupati menyakini, Pramuka adalah satu upaya untuk mendidik anak-anak agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan menghargai perbedaan serta nilai gotong royong.

"Kami berharap, anggota Pramuka Garuda dapat mempersiapkan diri menjadi generasi muda yang produktif, memiliki daya juang yang tinggi, pantang menyerah, dan berbudi pekerti," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved