Dua Mahasiswa UMP Purwokerto Ikuti Student Exchange di Universiti Brunei Darussalam

Kedua mahasiswa ini di lepas oleh Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi Dan Sumber Daya Manusia Dr. Anwar Ma'ruf, M.T. Pada Selasa (24/12).

Dua Mahasiswa UMP Purwokerto Ikuti Student Exchange di Universiti Brunei Darussalam
IST
Deni Eliawati dari FKIP dan Yuda Prastawan dari Fakultas Pertanian UMP Purwokerto mengikuti pembelajaran selama satu semester di Universiti Brunei Darussalam 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) mengirim dua mahasiswanya mengikuti student exchange atau pertukaran pelajar di salah satu universitas terbaik pertama di Brunei Darussalam, yaitu Universiti Brunei Darussalam (UBD).

Program ini memberangkatkan Deni Eliawati dari Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Yuda Prastawan dari Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMP.

Keduanya akan mengikuti pembelajaran selama satu semester di UBD.

Kedua mahasiswa ini dilepas oleh Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi Dan Sumber Daya Manusia Dr Anwar Ma'ruf MT, Selasa (24/12/2019), di ruang Wakil Rektor IV Gedung Rektorat UMP.

Kegiatan yang bernama Student Exchange Program dengan Universiti Brunei Darussalam periode 2020 ini dimulai 27 Desember 2019 dan berakhir pada 15 Mei 2020.

Novi Haryanti MPd staf KUI dan Koordinator Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA) UMP yang menjadi perwakilan KUI pada pelepasan mahasiswa ke Brunei Darussalam ini menyatakan kegiatan ini berguna meningkatkan aktivitas internasional dan kerjasama dengan berbagai negara.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengalaman dari mahasiswa yang mengikuti program pertukaran pelajar ini,” jelasnya.

Dr Anwar Ma'ruf mengungkapkan bahwa UMP akan selalu mendukung program student exchange bagi mahasiswa dengan univeritas mana pun di luar negeri.

Karena program ini akan sangat membawa manfaat baik bagi mahasiswa maupun universitas.

“Harapannya kedua mahasiswa ini bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak dari program ini untuk kemudian dibagikan kepada rekannya. Sebagai motivasi untuk mengikuti program serupa,” tuturnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved