Breaking News:

Malam Tahun Baru 2020, Warga Salatiga Dilarang Konvoi

Polres Salatiga melarang warga Kota Hati Beriman menggelar konvoi saat malam pergantian tahun.

Tribun Jateng/M Nafiul Haris
Wakapolres Salatiga, Kompol Kristanto Budi Nurstya, memimpin apel gelar pasukan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Polres Salatiga melarang warga Kota Hati Beriman menggelar konvoi saat malam pergantian tahun.

Wakapolres Salatiga, Kompol Kristanto Budi Nurstya, mengatakan, selain dilarang konvoi, masyarakat diminta merayakan pergantian tahun dengan kegiatan positif, seperti doa bersama.

"Polres Salatiga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi, terlebih menggunakan kendaraan bermotor tidak sesaui standar. Kami juga mengimbau untuk tidak mengonsumsi minuman keras atau obat terlarang,"terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (26/12/2019).

Menurut Kompol Kristanto, jika nanti ada warga merayakan malam tahun baru 2020 secara berlebihan, baik dengan konvoi di jalanan atau pesta minuman keras, polisi akan menindak tegas.

Ia berharap, warga menaati aturan dan turut menjaga keamanan, ketertiban, serta bersikap bijak dalam merayakan tahun baru.

"Jangan membuat kegiatan perayaan yang berlebihan. Jaga kondusivitas, keamanan, dan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Dikatakannya, Polres Salatiga akan menilang warga yang melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor yang tidak sesuai kententuan.

Langkah ini dilakukan agar perayaan malam pergantian tahun di Salatiga berjalan tertib, aman, dan lancar.

Kompol Kristanto menambahkan, konvoi dan konsumsi obat-obatan terlarang atau minuman keras dapat memicu pertengkaran, sehingga menganggu ketertiban.

“Kami mohon masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Saya yakin Salatiga sebagai kota toleran, masyarakatnya bisa menjaga kondusifvitas, keamanan, dan ketertiban,” jelasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved