Breaking News:

Cek Kondisi Personel Operasi Lilin Candi 2019, Urkes Polres Salatiga Lakukan Patroli Kesehatan

Urkes Polres Salatiga melakukan patroli kesehatan terhadap personel yang bertugas dalam Operasi Lilin Candi 2019, Kamis (26/12/2019) malam.

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: M Syofri Kurniawan
Istimewa
Urkes Polres Salatiga memeriksa personel Operasi Lilin Candi 2019, Kamis (26/12/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Unit Dokter Kesehatan (Urkes) Polres Salatiga melakukan patroli kesehatan terhadap personel yang bertugas dalam Operasi Lilin Candi 2019, Kamis (26/12/2019) malam.

Hal itu dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan fisik personel dalam keadaan baik, sehingga pelayanan pengamanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Paurkes Polres Salatiga, Iptu Mulyadi, mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tergolong ringan, seperti pemeriksaan tekanan darah dan memonitor keluhan-keluhan seputar kesehatan lainnya.

"Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk menjamin kesehatan personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2019 terjaga. Apabila mereka mulai merasakan ada gejala sakit, dapat segera dilakukan penanganan," terangnya, dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Jumat (27/12/2019).

Menurut Iptu Mulyadi, pemeriksaan juga dilakukan terhadap anggota TNI, Satpol PP, dan Dishub yang tergabung dalam operasi di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan selama Natal 2019 dan tahun baru 2020 mendatang.

Dikatakannya, selain pemeriksaan kesehatan, setiap personel juga diberikan vitamin agar stamina mereka tetap terjaga.

"Setiap pos berisikan 13 personil dari Polri, Kodim, Satpol PP, Dishub, dan Polisi Militer. Kami ada pos pengamanan, dari Gereja Paulus Miki, Gereja Efata, dan Gereja Betany," katanya. (ris)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved