Jalin Keakraban Lintas Angkatan, Alumni Menwa UKSW Salatiga Gelar Reuni

Untuk menjalin keakraban lintas angkatan, mantan anggota Menwa Batalyon 914 "Ganesha" UKSW Salatiga menggelar reuni.

Jalin Keakraban Lintas Angkatan, Alumni Menwa UKSW Salatiga Gelar Reuni
Istimewa
Puluhan anggota ikatan alumni Menwa Batalyon 914 ''Ganesha'' UKSW Salatiga menggelar reuni keakraban di RM Banyumili, Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (29/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Puluhan alumni atau mantan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 914 "Ganesha" UKSW Salatiga menggelar pertemuan di RM Banyumili, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (29/12/2019).

Sedikitnya 70 orang mantan anggota Menwa, mulai dari yudha atau angkatan pertama tahun 1979 hingga yudha ke-42 tahun 2019, turut hadir dalam pertemuan tersebut untuk menjalin keakraban dengan mantan Menwa lainnya.

Koordinator kegiatan, Priyagus Widodo, mengatakan, reuni atau silaturahmi keakraban bertujuan menjalin komunikasi antaranggota Menwa UKSW yang sudah lulus dan tersebar di seluruh pelosok tanah air.

"Sebagian besar tidak bertemu dan berpisah sejak tahun 1979 atau 40 tahun yang lalu," terangnya, dalam rilis kepada Tribunjateng.com.

Menurut Priyagus, dalam kegiatan bertajuk 'Merangkai Kisah, Menjalin Silaturahmi, dan Mengikat Persaudaraan" itu diisi dengan saling berkenalan, hiburan, outbound dan permainan, menyanyi bersama, serta temu kangen.

Pengacara asal Salatiga yang berkarir di Jakarta itu menjelaskan, pertemuan itu tidak hanya diikuti mantan anggota Ikatan Alumni Menwa UKSW, tetapi juga diikuti anggota Satuan Keamanan UKSW yang pernah bersama-sama Menwa, mengikuti latihan Search And Rescue di Brimob Simongan-Polda Jateng.

''Kita ingin keakraban yang pernah terjalin dahulu tidak hilang begitu saja. Kita juga perlu menjalin keakraban kembali antara sesama mantan anggota Menwa UKSW dari berbagai angkatan. Saat ini, mereka berkarya di berbagai lini pekerjaan, baik di instansi pemerintah, militer, kepolisian, swasta, dan pengusaha,'' katanya.

Ketua Ikatan Alumni Menwa Batalyon 914 Ganesha UKSW, Nur Cahyawati, menerangkan, pertemuan tersebut dipersiapkan dalam kurun waktu yang sangat singkat, yakni sekitar 10 hari.

Ia menambahkan, dengan dukungan dari berbagai pihak, terutama seluruh anggota Ikatan Alumni Menwa UKSW, maka bisa terselenggara dengan baik.

Kegiatan itu pun berjalan seperti harapan, di mana ada perwakilan dari semua angkatan Menwa UKSW.

''Kita bisa lihat bagaimana keakraban semua alumni Menwa UKSW ini ketika hadir dalam pertemuan ini dan mengikuti berbagai kegiatan yang sudah dipersiapkan. Semuanya berisi canda dan sapa, serta kenangan masa lalu. Ke depan semua berharap agar Menwa UKSW bisa lebih baik dan lebih maju,'' ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved