Breaking News:

Mobil Ringsek Hantam Tiang Listrik Seusai Tabrak Motor, Begini Kronologi Kecelakaan di JLS Salatiga

Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS), tepatnya di Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Minggu (29/12/2019).

ISTIMEWA/DOK SATLANTAS POLRES SALATIGA
Bodi depan mobil Daihatsu Xenia nopol G 9122 EC ringsek seusai terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di JLS Kota Salatiga, Minggu (29/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS), tepatnya di Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Minggu (29/12/2019).

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi G 9122 EC dengan sepeda motor Yamaha Mio bernopol H 5122 UB.

Akibat peristiwa tersebut seorang pengendara motor mengalami luka berat.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso mengatakan, kecelakaan bermula ketika motor yang dikendarai korban, Santoso (31) warga Gamol RT 01 RW 06 Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga melaju dari arah Gamol hendak menuju Surakarta.

"Sesampainya di Dukuh, korban putar balik di potongan median jalan karena hendak menuju ke Jalan Raya Salatiga-Magelang."

"Namun dari arah Surakarta menuju Semarang melaju mobil Xenia."

"Karena jarak sangat dekat, kecelakaan tidak dapat dihindarkan," terangnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (29/12/2019).

Menurut AKP Heri, akibat kecelakaan tersebut pengendara motor mengalami luka berat.

Sedangkan pengendara mobil Xenia, Jiman (58) warga Wirosari 2 RT 02 RW 08 Sambong, Kabupaten Batang, luka ringan.

Keduanya kini sedang dilakukan perawatan di rumah sakit akibat luka yang diderita.

Dikatakannya, setelah menabrak motor, mobil Xenia oleng ke kanan dan menghantam tiang listrik yang berada di median jalan hingga ringsek.

Ia menambahkan, adanya benturan keras dengan motor kemudian oleng itu diduga menjadi penyebab pengendara motor mengalami luka berat.

"Setelah kami menerima laporan dari masyarakat adanya kecelakaan itu, petugas Unit Laka Polres Salatiga ke lokasi kejadian."

"Setibanya di lokasi, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Kecelakaan itu hingga saat ini dalam penanganan petugas kepolisian. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved