Wakil Bupati Pekalongan Arini: Jantungnya PMI Adalah Relawan

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menegaskan bahwa relawan adalah jantungnya Palang Merah Indonesia (PMI).

ISTIMEWA
Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, saat menghadiri Apel Hari Relawan PMI yang ke 15 tahun 2019 yang dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (28/12/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menegaskan bahwa relawan adalah jantungnya Palang Merah Indonesia (PMI).

Karena, tanpa keberadaan relawan, PMI bukan apa-apa.

Arini mengungkapkan, PMI memberikan penghargaan, yang setinggi-tingginya kepada para relawan dengan harapan semangat mereka diteruskan kepada generasi berikutnya.

"Regenerasi harus ada, selama ini mereka sudah bekerja dengan baik sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Untuk itu saya tekankan untuk menjaga kepercayaan itu," kata Wabup Arini saat menghadiri Apel Hari Relawan PMI yang ke 15 tahun 2019 yang dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (28/12/2019).

Pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada para relawan yang sudah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membantu kemanusiaan.

"Tak jarang para relawan ini dalam melaksanakan tugasnya mengancam jiwanya sendiri, seperti kawan-kawan kita yang terpaksa gugur pada saat mengemban misi kemanusiaan," ungkapnya.

Wabup Arini, meminta kepada para relawan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang profesional dan tak lupa, dirinya meminta relawan untuk mempublikasikan setiap kegiatan, karena hal itu bagian dari pertanggungjawaban terhadap masyarakat.

"Sikap profesional dibuktikan dengan berwawasan luas, memiliki kompetensi, sportif, jujur dan menjunjung etika," ungkapnya.

Arini berpesan teruslah bergerak, terus menjaga jiwa kesukarelawanan dan memegang prinsip kemanusiaan

"Dan jangan lupa terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam mengabdi untuk kemanusiaan," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved