Tiga Perwira Polres Pati Dapat Tugas Baru, Berikut Nama dan Jabatannya

AKP Ari Prayitno yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Pati mengemban jabatan baru sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

ISTIMEWA/DOK HUMAS POLRES PATI
Upacara serah terima jabatan dan kenaikan pangkat dilangsungkan di Halaman Mapolres Pati, Selasa (31/12/2019). Upacara itu dipimpin langsung Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pada akhir 2019, tiga pejabat utama di Lingkungan Polres Pati mengalami pergantian.

Pada saat yang sama, ratusan personel juga menerima kenaikan pangkat.

Upacara serah terima jabatan dan kenaikan pangkat dilangsungkan di Halaman Mapolres Pati, Selasa (31/12/2019).

Upacara itu dipimpin langsung Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, perwira utama di jajaran Polres Pati yang menyerahterimakan jabatannya dan pindah tempat tugas atau promosi jabatan ialah Kompol M Ifan Hariyat, AKBP Sundoyo, AKP Ari Prayitno.

Kompol M Ifan Hariyat yang sebelumnya menjabat Wakapolres Pati mendapat tugas baru sebagai Kasi Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Jateng.

Ia digantikan Kompol I Wayan Tudy Subawa yang sebelumnya Wakapolres Kota Pekalongan.

Sedangkan AKBP Sundoyo yang sebelumnya menjabat Kabagren dimutasikan sebagai Pamen Polres Pati dalam rangka persiapan pensiun.

Kompol Budi Suryanto yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenmin Ditsamapta Polda Jawa Tengah ditugaskan untuk menggantikannya.

Adapun AKP Ari Prayitno yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Pati mengemban jabatan baru sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng, bertukar posisi dengan AKP Abdul Mufid.

"Pada kesempatan yang sama, 150 anggota Polres Pati menerima surat keputusan kenaikan pangkat satu tingkat."

"Pemberian kenaikan pangkat itu untuk memberi motivasi kepada anggota Polri sehingga dalam melaksanakan tugas-tugasnya mempunyai target-target," jelas AKBP Bambang.

Sehingga, lanjutnya, mereka diharapkan bisa semangat bekerja dan dapat melaksanakan pengabdian terbaik untuk nusa dan bangsa. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved