Breaking News:

Banjir Jakarta Akibatkan Semua Penerbangan di Bandara Halim Dipindah ke Soekarno-Hatta

Dampak banjir Jakarta, pelayanan penumpang dari dan menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Editor: m nur huda
Dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/1/2020), terdampak banjir Jakarta yang merendam sejumlah lintasan bandara 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Dampak banjir Jakarta, pelayanan penumpang moda transportasi udara dari dan menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto.

"Iya, betul (dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta,-red). Jadi sementara kami tutup tanpa terkecuali," kata dia, kepada Tribunnews.com, Rabu (1/1/2020).

Sejauh ini, dia mencatat, ada 10 penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma dan lima penerbangan menuju bandara di wilayah Jakarta Timur itu yang mengalami penundaan keberangkatan.

"Yang terjadi penundaan semua pesawat yang akan berangkat dari Halim itu ada 10 penerbangan. Kemudian ada penerbangan lima yang menuju Halim dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta," tambahnya.

Untuk diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, ditutup untuk sementara waktu pada Rabu (1/1/2020).

Upaya penutupan bandara itu dikarenakan adanya genangan air di lintasan pesawat atau runway. Genangan air itu setinggi 20-30 cm.

Sebelumnya, sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk sementara waktu menutup layanan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020) menyusul banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Akibatnya, semua penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

“Untuk alasan keamanan dan keselamatan, aktivitas di Halim Perdanakusuma kita tutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Semua penerbangan dari Halim dialihkan ke Soetta (CGK),” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti, melalui keterangan tertulis, Rabu (1/1/2020).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved