Polwan Cantik Polda Jateng Gowes Patroli di Car Free Night Kota Lama Semarang

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru 2020, Polda Jawa Tengah menerjunkan Srikandi-Srikandinya

Penulis: Hermawan Handaka | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Polwan Cantik Kota Lama 

TRIBUNJATENG.COM -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru 2020, Polda Jawa Tengah menerjunkan Srikandi-Srikandinya untuk melaksanakan Patroli di kawasan wisata Kota Lama.

Setelah apel malam di Polsek Semarang Utara, sebanyak 25 polwan bersepeda ini gowes ke titik rawan kejahatan hingga subuh nanti meski di lokasi diguyur hujan.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Johan bersama Anggota Polwan Polda Jateng dan Anggota Ditreskrimsus Polda Jateng ikut ambil bagian pada patroli bersepeda ini, Selasa (31/21/2019) malam.

"Polda Jateng menggelar patroli di malam hari Pergantian Tahun dengan bersepeda.

Sasaran dan target patroli bersepeda, adalah titik rawan kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Semarang Utara Polda Jateng," kata Kompol Johan

"Patroli bersepeda dengan sasaran titik-titik rawan kejahatan, dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitasnya di malam hari pergantian Tahun 2019 menuju tahun 2020," Lanjutnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Regu Patroli Polwan AKP Fiska menyampaikan bahwa tujuannya selain mengurangi aksi kejahatan di malam pergantian tahun.

"Patroli bersepeda di fokuskan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitasnya di malam pergantian tahun." katanya kepada Tribun Jateng, Selasa (31/12).

Ia berharap dengan keberadaan aparat kepolisian ditengah masyarakat dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi warga di sekitar Kota Lama Semarang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved