Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Yunahar Ilyas Meninggal di Yogyakarta, Ini Kenangan Buya Syafii

Tokoh Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau dikenal dengan Buya Syafii menuturkan, dirinya beberapa kali menjenguk Yunahar Ilyas

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Yunahar Ilyas Meninggal di Yogyakarta, Ini Kenangan Buya Syafii
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Buya Syafii mengatakan Yunahar Ilyas adalah pribadi yang tawakal saat menghadapi sakitnya, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYA - Tokoh Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau dikenal dengan Buya Syafii menuturkan, dirinya beberapa kali menjenguk Yunahar Ilyas saat masih dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Buya Syafii pun turut dalam upacara pemberangkatan jenazah Prof Dr H Yunahar Ilyas, Lc, MA, Jumat (3/1/2020) siang di Masjid Gede Kauman, Kota Yogyakarta.

"Terakhir ketemu beliau waktu masih di PKU, saya beberapa kali menjenguk dia. Masih bisa berbicara, saya masih bisa berdialog dengan dia," ungkap Buya Syafii ditemui seusai upacara pemberangkatan jenazah.

Namun setelah Yunahar Ilyas dipindah rawat di RSUP Dr Sardjito, Buya Syafii tidak dapat lagi berjumpa dengan Yunahar Ilyas.

"Setelah di Sardjito, karena dia ICU kita tidak bisa melihat dia," katanya.

Buya Syafii mengungkapkan, Yunahar Ilyas sempat berkata padanya bahwa ia menerima sakit yang dideritanya meski harus rutin melakukan cuci darah.

"Dia bilang begini kepada saya, dia sakit, tapi dia menerima dengan rela. Itu dikatakannya, walaupun dia harus cuci darah dua kali seminggu," tuturnya.

Menurut Buya Syafii, meski memakan waktu yang lama untuk cuci darah, Yunahar Ilyas masih merasa bersyukur karena masih memiliki waktu.

"(Prosesnya) itu kan empat jam - empat jam, jadi 16 jam. Satu minggu itu kan waktunya 7x24 jam, dia masih bersyukur itu. Menurut saya dia orang yang tawakal terhadap nasib dan sakit yang dia terima. Semoga diampuni dosanya dan dimudahkan jalannya menuju Allah," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Yunahar Ilyas Meninggal Dunia, Buya Syafii : Dia Sakit Tapi Dia Rela dan Tawakal, 

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved