Breaking News:

Kapolsek Gajahmungkur Catat 3 Kelurahan Rawan Longsor dan Pohon Tumbang di Kota Semarang

Kapolsek Gajahmungkur menyebut Kelurahan Petompo, Lempongsari dan Gajahmungkur rawan tanah longsor dan pohon tumbang

istimewa
Kapolsek Gajahmungkur Semarang Kompol Rochana Sulistyoningrum memantau lokasi rawan bencana di wilayahnya, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolsek Gajahmungkur Semarang Kompol Rochana Sulistyoningrum memantau wilayah kerjanya yang memiliki potensi bencana alam, Jumat (3/1/2020).

Setelah pemantauan, Kapolsek menyebut terdapat tiga wilayah di Kecamatan Gajahmungkur yang memiliki potensi bencana alam berupa tanah longsor dan pohon tumbang.

Masing-masing di Kelurahan Gajahmungkur, Petompo dan Lempongsari.

"Tindak lanjut dari pemantauan ini kami berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar ancaman ini dapat diantisipasi dengan baik," tegasnya kepada Tribun Jateng.

Tenda Pernikahan Porak Poranda Dihajar Puting Beliung, 30 Menit di SMK Negeri 2 Pengasih Yogyakarta

Kapolsek mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Muspika setempat mulai dari Kecamatan, Koramil, BPBD, lurah dan warga di wilayah rawan bencana.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah rawan agar mereka menyadari kondisi lingkungannya.

Kapolsek Gajahmungkur Semarang Kompol Rochana Sulistyoningrum memantau lokasi rawan bencana di wilayahnya, Jumat (3/1/2020).
Kapolsek Gajahmungkur Semarang Kompol Rochana Sulistyoningrum memantau lokasi rawan bencana di wilayahnya, Jumat (3/1/2020). (istimewa)

Sehingga ketika terdapat tanda-tanda akan terjadi bencana seperti hujan deras dengan durasi lama mereka segera mengungsi," jelasnya.

Kompol Rochana mengungkapkan Satgas bencana telah dibentuk di wilayah Kecamatan Gajahmungkur.

"Kami juga telah menentukan titik-titik lokasi evakuasi jika terjadi bencana yakni di balai kelurahan atau Desa setempat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan taliasih kepada rumah warga yang terkena pohon tumbang di Kelurahan Lempongsari.

"Tujuannya untuk meringankan beban warga sekaligus sesuai program tiga ayo dari Bapak Kapolrestabes yakni ayo berbagi peduli, dan takziah," paparnya. (iwn)

Penulis: iwan Arifianto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved