PLN Distribusi Jateng dan DIY

Peduli Banjir, PLN Jateng & DIY Terjunkan 55 Personil Tambahan Untuk Atasi Pemulihan Kubikel Gardu

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY kembali memberangkatkan personil ke daerah terdampak banjir khususnya di Bekasi, Jawa Barat. Pada Batch k

Peduli Banjir, PLN Jateng & DIY Terjunkan 55 Personil Tambahan Untuk Atasi Pemulihan Kubikel Gardu
IST
Tim Relawan Tanggap Darurat Banjir PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY kembali memberangkatkan personil ke daerah terdampak banjir khususnya di Bekasi, Jawa Barat.

Pada batch ke-2 ini, personil yang diberangkatkan berjumlah 55 orang dengan fokus pekerjaan percepatan recovery gardu yang terendam banjir.

Berbeda dengan batch pertama, kali ini dikirim personil yang memiliki keahlian terkait pemeliharaan dan pengoperasian kubikel.

Personil tersebut terdiri dari tim PDKB, Pelayanan Teknik, dan Pemeliharaan Kubikel yang berasal dari 10 Unit pelaksana di wilayah kerja PLN UID Jateng & DIY.

General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto mengatakan, tim tersebut akan membantu percepatan pemulihan instalasi listrik yang terdampak pasca bencana banjir khususnya di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Para personil tersebut akan melakukan pembersihan instalasi dari lumpur, baik itu kubikel, trafo, panel TR ataupun kabel power, pengeringan peralatan basah yang terendam, pengujian isolasi, dan penggantian peralatan yang rusak.

Setelah semua selesai dilakukan, baru dilakukan penormalan.

Feby mengatakan tugas ini merupakan panggilan jiwa untuk membantu saudara - saudara yang terkena musibah.

Dia juga berpesan kepada para relawan untuk menjaga kesehatan, mengutamakan keselamatan kerja, taat SOP, serta tak lupa beribadah dan berdoa.

Tidak lupa Feby menghimbau kepada masyarakat yang berada di daerah rawan banjir agar dapat mengantisipasi untuk keamanan listriknya.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved