Jelang Kompetisi IBL 2020, Tim Basket Satya Wacana Salatiga Minta Dukungan Wali Kota

Menjelang kompetisi IBL 2020, tim basket Satya Wacana UKSW Salatiga berpamitan kepada Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, Rabu (8/1/2020).

Jelang Kompetisi IBL 2020, Tim Basket Satya Wacana Salatiga Minta Dukungan Wali Kota
Tribun Jateng/M Nafiul Haris
Tim Basket Satya Wacana Salatiga beraudiensi dengan Wali Kota Yuliyanto di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (8/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Menjelang kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020, Tim Basket Satya Wacana UKSW Salatiga berpamitan langsung kepada Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, Rabu (8/1/2020).

Tim basket asal Kota Hati Beriman ini menjadi satu-satunya klub profesional yang mewakili Jawa Tengah dalam kompetisi IBL 2020.

Direktur Tim Basket Satya Wacana Salatiga, Yance Bida, mengatakan, mengarungi musim kompetisi 2020, jajarannya bersama seluruh tim mengharap dukungan dan motivasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga.

"Maksud kedatangan kami beraudiensi kali ini memohon doa serta dukungan guna kompetisi musim 2020.

Kami butuh nasihat dan motivasi serta berharap Bapak Wali Kota saat pembukaan pertandingan turut hadir,"terangnya kepada Tribunjateng.com, di sela audiensi di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Jalan Diponegoro No 1, Rabu (8/1/2020).

Menurut Yance, Tim Basket Satya Wacana berisikan pemain jebolan Pekan Olahraga Nasional (PON), Liga Mahasiswa, serta atlet daerah yang kemudian studi di UKSW Salatiga.

Ia menambahkan, pemain yang tergabung bukan hanya dari Jawa Tengah, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Papua, Aceh, Jambi, dan Jakarta.

"Kami merekrut mereka pemain-pemain basket pro ini dengan model pembiayaan kuliah atau beasiswa studi.

Kemudian, kami latih sampai dapat mengikuti liga profesional," katanya.

Dikatakannya, selain aktif mengikuti berbagai kompetisi dan meraih juara, seperti dalam Liga Mahasiswa baru-baru ini, para atlet basket juga memberikan coaching clinic ke sekolah-sekolah di wilayah Salatiga yang memiliki kegiatan ekstrakurikuler olahraga basket.

Halaman
123
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved