Breaking News:

BPBD Batang Buka Posko Siaga Hingga 31 Maret 2020

Pemerintah Kabupaten Batang terus memantau cuaca ektrem yang terjadi di musim penghujan ini.

dina indriani
Foto dok Sekretaris BPBD Batang, Slamet Maktub 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG -- Pemerintah Kabupaten Batang terus memantau cuaca ektrem yang terjadi di musim penghujan ini.

Apalagi BMKG memprediksi Jawa Tengah akan dilanda fenomena alam Madden Julian Oscillation (MJO) dan Kabupaten Batang bagian selatan diprediksu akan terdampak fenomena tersebut.

Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batang membuka posko siaga bencana 24 jam dari 1 Januari sampai 31 Maret 2020.

"Kita buka posko siaga di semua kecamatan, dengan berpusat di kantor BPBD, posko dibuka sudah dari 1 Januari sampai 31 Maret 2020," terangnya, Kamis (9/1/2020).

Adapun potensi kerawanan bencana di Kabupaten Batang, seperti daerah atas atau Batang Selatan potensi bencana longsor yakni kecamatan Bawang, Blado, Reban, Limpung dan Bandar.

"Kalau potensi bencana banjir di wilayah Batang Kota, Kecamatan Tulis, Kandeman, Gringsing, Subah dan Banyuputih," ujarnya.

Dikatakannya, di awal musim penghujan tahun 2020 kejadian bencana yang sudah masuk dalam data BPBD ada tiga bencana alam seperti banjir, dan longsor.

"Bencana longsor terjadi di Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Desa Gringgingsari Kecamatan Wonotunggal, Desa Wanar Tersono, Desa Ngadirejo Kecamatan Reban, dan sementara ini alhamdulillah belum ada korban,"pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved