Breaking News:

Harlah Ke 13, Teater Tigakoma Akan Gelar Pertunjukan Malam Ini 

Kelompok Kajian Teater Tigakoma Universitas Muria Kudus (UMK) akan mementaskan pertunjukan 'Memudarnya Tanah Surga di Dunia', Senin (13/1/2019) malam.

Penulis: raka f pujangga | Editor: m nur huda
ISTIMEWA
Kelompok Kajian Teater Tigakoma Universitas Muria Kudus (UMK) tengah latihan sebelum pertunjukan 'Memudarnya Tanah Surga di Dunia',? Senin (13/1/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kelompok Kajian Teater Tigakoma Universitas Muria Kudus (UMK) akan mementaskan pertunjukan 'Memudarnya Tanah Surga di Dunia', di ruang Auditorium UMK, pada Senin (13/1/2019) malam.

Pementasan dalam rangka menyongsong Hari Lahir (Harlah) teater tersebut akan dikemas dalam tajuk Punarbawa Samiya yang artinya lahirnya kembali keseimbangan.

Pimpinan Produksi Lutfi Hibatul Aziz, mengatakan, secara garis besar naskah tersebut menceritakan tentang kehidupan anak-anak yang mencoba menjaga tanah atau dunianya.

"Akibat dari perbuatan dan pikiran ini di dunia, sosok seperti ini terus ada namun disisi lain tentu ada sosok sebaliknya," ungkap Lutfi.

Kelompok teater yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMK itu, mencoba menyelami ruang kreatif lebih dalam lewat naskah yang berkisah tentang kehidupan anak-anak semasa lalu.

Lurah Teater Tigakoma sekaligus Sutradara, Afif Khoiruddin, mengharapkan apa yang sudah dilakukan selama 13 tahun Teater Tigakoma dapat menjadi acuan setiap proses dan mengembangkan idealisme sebagai mahasiswa dan orang yang mendalami bidang kesenian.

Acara itu juga ditujukan agar dapat terus belajar sehingga bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak.

"Kedepannya Teater Tigakoma bisa lebih mandiri, maju, menciptakan karya yang segar dan mendidik," ujar dia.

Dalam naskah karya Lutfi Hibatul tersebut memberikan jika dolanan (permainan) pada masa lalu yang tergerus teknologi pada era sekarang. (Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved