Breaking News:

Siaga Bencana, Polres Salatiga Gelar Simulasi Penanganan Korban Longsor

Mengantisipasi terjadinya bencana alam Polres Salatiga melaksanakan simulasi penanganan bencana longsor, Senin (13/1/2020).

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Mengantisipasi terjadinya bencana alam Polres Salatiga melaksanakan simulasi penanganan bencana longsor, Senin (13/1/2020).

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan simulasi penanggulangan bencana alam dilakukan untuk memastikan anggota ketika bertugas dilapangan benar-benar siap.

"Secara leading sektor penanganan bencana dibawah komando Satpol PP karena Salatiga belum memiliki BPBD," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Mapolresta Salatiga, Senin (13/1/2020)

Menurut AKBP Gatot, personil yang dilibatkan terdiri dari berbagai unsur baik Polri, TNI, Tagana, PMI, dan juga Satpol PP seluruhnya berjumlah 300 orang.

Ia menambahkan, dalam simulasi kali ini diperagakan telah terjadi bencana alam berupa tanah longsor dan beberapa pohon tumbang.

"Pada kejadian itu 5 orang tertimpa pohon tumbang dengan luka berat. Kemudian 1 orang meninggal karena tertimbun tanah longsor," katanya.

Dikatakannya, dari simulasi yang berlangsung dinilai seluruh personil gabungan dapat melaksanakan tugas secara baik sesuai pokok fungsi masing-masing.

Kapolres Salatiga menyatakan, secara peralatan penanggulangan bencana baik yang dimiliki Polri atau TNI dan Satpol PP kondisinya sangat memadai.

"Kota Salatiga sendiri terdapat 10 titik lokasi rawan bencana terutama longsor tersebar di Kecamatan Tingkir, Argomulyo, dan Sidorejo," ujarnya.

Pihaknya menegaskan menghadapi bencana alam Polres Salatiga juga telah membentuk satuan tugas khusus untuk mendukung daerah lain, apabila terjadi bencana. (Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved