Ikuti Gebyar Milenial Expo Perguruan Tinggi di Kudus, Udinus Bidik 4.000 Mahasiswa Baru di 2020

Berbagai perguruan tinggi mengikuti Gebyar Milenial Expo Perguruan Tinggi, yang digelar di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus

Ikuti Gebyar Milenial Expo Perguruan Tinggi di Kudus, Udinus Bidik 4.000 Mahasiswa Baru di 2020
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang? melayani pelajar saat Gebyar Milenial Expo Perguruan Tinggi, yang digelar di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), pada tanggal 14-15 Januari 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sejumlah perguruan tinggi sudah melakukan penjaringan mahasiswa baru lewat Gebyar Milenial Expo Perguruan Tinggi, yang digelar di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), pada 14-15 Januari 2020.

‎Satu di antaranya Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang menjaring mahasiswa di wilayah Kudus dan sekitarnya.

‎Staf Biro Admisi Udinus, Niken Hapsari ‎menjelaskan, setiap tahun selalu mengikuti expo pendidikan tersebut untuk menjaring mahasiswa baru 2020.

"‎Targetnya expo ini tidak ada, tapi untuk keseluruhan pada 2020 ini kami bisa mendapatkan 4.000 mahasiswa baru," ujar dia.

Menurutnya, Fakultas Teknik Informatika menjadi program studi yang paling diminati mahasiswa baru.

Pasalnya sejak awal berdiri, Udinus pertama kali memiliki program studi tersebut dan peminatnya hingga kini masih cukup tinggi.

"Awalnya hanya kursus komputer, hingga sekarang berkembang dengan banyak program studi," jelas dia.

Koordinator Gebyar Milenial Expo Perguruan Tinggi, Saiful Bakrie menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu pelajar untuk menggapai cita-citanya.

"Sebanyak 77 perguruan tinggi yang ikut serta ini berasal dari Jateng, DI Yogyakarta, Jabar dan DKI Jakarta," ujar dia.

Dia menargetkan, sedikitnya 5.000 pelajar ‎yang berada di Kudus dan sekitarnya dapat mendaftarkan diri ke sana.

"Untuk yang di Kudus saja ada sekitar 3.000 pelajar dari SMA, SMK, dan MA. Tapi kalau sama yang di sekitarnya bisa sampai 5.000 pelajar," jelas dia. (Raka F Pujangga)

Penulis: raka f pujangga
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved