Breaking News:

Totok Santoso, Raja Keraton Agung Sejagat Ngaku Pernah Ikuti Kegiatan Sunda Empire

Seusai munculnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo, giliran Kota Bandung, Jawa Barat, dihebohkan dengan viralnya Sunda Empire- Empire Earth

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Postingan soal Sunda Empire. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Seusai munculnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo, giliran Kota Bandung, Jawa Barat, dihebohkan dengan viralnya Sunda Empire- Empire Earth di media sosial Facebook.

Berdasarkan penelusuran salah satu akun Facebook Renny Khairani Miller yang membagikan sejumlah foto kegiatan Sunda Empire pada 9 Juli 2019, terlihat spanduk bertuliskan Sunda Empire-Earth Empire dengan ratusan orang mengenakan seragam ala militer.

Menanggapi hal tersebut, Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Hendra Suhartiyono mengatakan, pihaknya saat ini sudah memonitor kegiatan tersebut.

"Saya sudah memonitor itu, tapi kami masih pantau dan dalami apakah serupa dengan Keraton Agung Sejagat di Purwarejo, kan beda-beda ini. Memang sudah memonitor itu giat yang dimaksud," kata Hendra, Jumat(17/1).

Pasiter Kodim 0618/BS, Mayor Faisal Efendi, membenarkan komunitas Sunda Empire pernah ada di Kota Bandung.

Pihaknya pernah menegur keberadaan komunitas tersebut karena menggunakan pakaian yang mirip dengan seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Iya (pernah ditegur), untuk kejelasannya langsung ke staf Intel, ya, karena mereka yang berkaitan langsung," ujar Faisal.

Faisal menegaskan, tidak ada kelompok manapun yang dapat mendirikan atau mendeklarasikan negara di dalam negara. Sebab, hal tersebut berbenturan dengan undang-undang.

"Hal itu tidak dapat ditolerir. Kalau ada berhadapan dengan kami," katanya.

Jejak Totok

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved