Zeus Karaoke Tutup, Pemkot Terus Lakukan Monitoring

Zeus karaoke yang berada di lantai 2 Hotel Grand Edge tutup. Tutupnya Zeus Karaoke diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang

Zeus Karaoke Tutup, Pemkot Terus Lakukan Monitoring
TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Sebagian atribut Zeus Karaoke di Hotel Grand Edge sudah dilepas, Jumat (17/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Zeus karaoke yang berada di lantai 2 Hotel Grand Edge tutup. Tutupnya Zeus Karaoke diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang setelah melakukan monitoring langsung ke lokasi.

Sejauh ini, Pemkot Semarang sudah melayangkan surat teguran pertama dan kedua kepada Zeus Karaoke beberapa waktu lalu.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, meskipun sudah tutup, pihaknya meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang tetap menerbitkan teguran ketiga sesuai prosedur agar selanjutnya dilakukan penyegelan secara resmi

"Meski Zeus Karaoke telah menutup sendiri, tapi penegakkan Perda harus tetap dilaksanakan dengan melakukan penyegelan. Untuk itu kami meminta Disbudpar menerbitkan teguran ketiga," kata Fajar, Jumat (17/1/2020).

Lanjut Fajar, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan bersama OPD terkait, Zeus memang sudah menutup sendiri usahanya. Kedepan, pihaknya akan meminta anggotanya untuk terus melakukan monitoring di lokasi.

"Kami akan tugaskan anggota untuk melakukan pengawasan dan semalam sudah dimulai, Zeus sudah tutup sejak 14 Januari 2020," paparnya.

Pantauan Tribun Jateng, atribut Zeus Karaoke di hotel Grand Edge sebagian sudah dilepas. Beberapa karyawan hotel yang ditemui juga membenarkan jika Zeus Karaoke sudah tutup.

Sementara itu, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin meminta OPD terkait untuk terus melakukan monitoring.

"Setelah Zeus tutup, untuk memastikan tidak buka secara diam-diam, kami instruksikan Satpol PP, Disbudpar dan Bapenda untuk melakukan monitoring setiap hari," pinta Iswar

Di sisi lain, Marcom Kekancan Mukti selaku perusahaan pemilik hotel Grand EDGE, Rizky Agung Widodo mengatakan, tidak memperpanjang kontrak dengan Zeus Karaoke.

"Karena penutupan Zeus terkait dengan regulasi atau penindakan dari Pemkot Semarang serta terjadinya pelanggaran kegiatan prostitusi, maka kami akan melakukan penghentian kontrak," ujar Rizky. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved