Kota Semarang Jadi Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara

Kota Semarang berhasil meraih penghargaan terbaik sebagai kota wisata terbersih se-Asia Tenggara atau ASEAN Clean Tourist City Standart

Kota Semarang Jadi Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara
ISTIMEWA
Walikota Semarang Menyapa Warga Saat Jalan Sehat di Taman Wilis IMG 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kota Semarang berhasil meraih penghargaan terbaik sebagai kota wisata terbersih se-Asia Tenggara atau ASEAN Clean Tourist City Standart dalam ajang Asean Tourism Award yang digelar di Brunei Darussalam, Kamis (16/1) lalu.

Penghargaan diberikan kepada Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin mewakili Wali kota Hendrar Prihadi.

Penghargaan prestisius yang diraih Kota Semarang ini mengalahkan kota tujuan wisata lainnya seperti Denpasar, Jogjakarta, Kota Bandung dan kota-kota wisata lain.

Kabar Gembira! Pemkot Semarang Gratiskan Sekolah Swasta Hingga Siapkan Beasiswa Madrasah

Asyik, Pemkot Semarang Bakal Tambah Sarana Outdoor Fitness di GOR Tri Lomba Juang

Viral di Medsos Video Ningsih Tinampi Meminta Maaf Sampai Menangis Sesenggukan, Ada Apa?

Bule Suaminya Disebut Pengangguran, Rina Nose : Toh Gue Udah Punya Semua

Selama 2 tahun ke depan hingga 2022, penghargaan ini akan menjadi milik Kota Semarang.

Sebuah kebanggaan sekaligus juga tantangan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas lingkungan yang bersih di kota ini.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa keberhasilan Kota Semarang meraih penghargaan tersebut karena adanya konsep bergerak bersama.

Baik dari stakeholder, Pemerintah kota Semarang, masyarakat, pengusaha dan pihak media.

“Dengan konsep bergerak bersama, tendangannya jadi lebih kuat,” tegas Hendi sapaan akrab wali kota saat menghadiri acara Jalan Sehat di Kawasan Taman Wilis, Minggu (19/1) kemarin.

Hendi menjelaskan, orang kemudian mengapresiasi Kota Semarang, padahal kota ini tidak sebesar kota-kota yang lain.

“Tapi Alhamdulillah, pergerakan dan perubahan sangat terasa karena hampir semua warganya berkomitmen menjadikan Kota Semarang menjadi lebih baik,” jelasnya.

Hendi juga berpesan tahun ini di Kota Semarang juga akan dilangsungkan Pilwakot Semarang pada 23 September 2020, untuk itu pihaknya menghimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan persatuan.

“Saya titip yang tidak kalah penting, tahun ini tahun politik di Kota Semarang. Kata orang, mulai muncul gesekan itu ada. Saya berharap masyarakat tetap tenang dan kondusif. Dari dulu sampai sekarang, Kota Semarang kota yang kondusif, meskipun pilihan beda, tidak perlu ditonjolkan perbedaan tersebut,” pesannya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved