14 PMI Kabupaten di Jawa Tengah Catat Kenaikan Bulan Dana 20 Persen

PMI Jateng helat Musyawarah Kerja (Muker) evaluasi kerja tahun 2019 sekaligus merancang kegiatan tahun 2020.

IST
Pengurus PMI Jateng foto bersama Pengurus Kabupaten dan Kota menerima penghargaan kenaikan perolehan Bulan Dana 2019 saat Musyawarah Kerja PMI Jateng di Bandungan Kabupaten Semarang, Rabu (22/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PMI Jateng helat Musyawarah Kerja (Muker) evaluasi kerja tahun 2019 sekaligus merancang kegiatan tahun 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua dan Sekretaris PMI dari 35 Kabupaten dan Kota Seluruh Jateng.

Ketua Bidang Organisasi PMI Jateng, Edy Susanto mengatakan Muker kali ini juga sebagai ajang memberikan apresiasi kepada beberapa PMI kabupaten dan kota yang mengalami kenaikan perolehan bulan dana dari tahun sebelumnya.

Ternyata Ide Pembuatan Monas Bukan dari Soekarno, Tapi Warga Biasa dan Dikerjakan Jepang

Kombes Polisi Trunoyudo Isyaratkan Panggil Ningsih Tinampi Gara-gara Ngaku Bisa Panggil Nabi

Pengakuan Istri Deddy Dores yang Orbitkan Nike Ardilla, Anaknya Banting Setir Jadi Driver Ojol

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun: Anggota PMI Meninggal saat Jalankan Tugas di Lokasi Bencana

"Ada 14 PMI yang perolehan bulan dananya naik lebih dari 20 persen, " kata Edy seperti rilis yang diterima Tribun Jateng, Rabu (22/1/2020).

Dia melanjutkan belasan daerah tersebut yakni Kabupaten Kudus, Kendal, Karanganyar, Demak, Sukoharjo, Sragen, Pati, Banyumas, Temanggung, Wonogiri, Banjarnegara, Blora , Brebes, dan Kota Magelang.

"Sebagai bentuk apresiasi kami menyerahkan satu unit laptop untuk setiap PMI tersebut," terangnya.

Sementara, Ketua PMI Jateng Imam Triyanto mengatakan selama ini PMI telah merespon dengan baik dan aktif dalam melayani masyarakat saat terdampak bencana di Jateng maupun di luar Jateng.

"PMI kabupaten dan kota di Jawa Tengah memiliki solidaritas yang sangat tinggi, apabila satu merasa sakit yang lain juga merasakan.

Maka beberapa waktu lalu ada bencana banjir, dapat saling membantu dalam bentuk material maupun personil, termasuk banjir di Jabodetabek," ujar Imam.

Sedangkan Ketua Bidang Penanggulangan Bencana (PB) PMI Jateng Sarwa Pramana mengungkapkan, kiprah PMI di Jawa Tengah dalam penanggulangan bencana, selalu mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: iwan Arifianto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved