Video Ganjar Buka Muswil DPW LDII Jateng

DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Tengah menghelat musyawarah wilayah pada 25 hingga 26 Januari 2020 di Semarang.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini Video Ganjar buka muswil DPW LDII Jateng

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Tengah menghelat musyawarah wilayah (Muswil) pada 25 hingga 26 Januari 2020 di Semarang.

Kegiatan akbar bagi warga LDII Jateng ini, bertujuan untuk memilih Ketua DPW periode 2020-2025.

Acara dibuka oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di depan 300 peserta terdiri dari ulama, ketua DPD , jajaran DPW dan unsur lainnya.

"Semoga Muswil lancar dan Ketua serta pengurus dipilih melalui musyawarah mufakat , " ujar Ganjar selepas membuka Muswil , Sabtu (25/1/2020).

Ganjar menegaskan semangat LDII dalam mengembangkan organisasi melalui kolaborasi SDM dan Teknologi harapannya dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Sementara Ketua Umum DPP LDII , Abdullah Syam mengatakan dalam pemilihan DPW Jateng dilakukan dengan azas demokrasi musyawarah mufakat.

"Saya berpesan kepada anggota untuk memilih Ketua yang memiliki karakter, jujur, amanah, dan kerja keras dalam melaksanakan program-program sampai berhasil.

Kami sebut 3 K yakni Karya, Komunikasi dan Kontribusi, " katanya.

Sedangkan Ketua DPW LDII Jateng, Singgih Tri Sulistiyono menuturkan dalam Muswil pihaknya mengeluarkan rekomendasi, di antaranya mendorong pemerintah khususnya Pemprov Jateng untuk menggerakan seluruh elemen masyarakat, agar selalu menjaga dan melestarikan Pancasila, UUD 1945,NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Di tingkat masyarakat, kata Singgih, LDII meminta kepada masyarakat, seluruh umat beragama, ormas keagamaan, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

Tetap menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik dalam bingkai NKRI.

"Persatuan dan kesatuan ini menjadi sangat penting di saat Jateng memasuki tahun Politik mengingat di 21 Kabupaten Kota menggelar Pilkada serentak, " jelasnya.

Kegiatan Muswil juga disertai pembekalan pengurus yang disampaikan oleh ketua Umum MUI Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Daroji; Rektor UIN Walisongo atau Akademisi Imam Taufiq; Ketua Tanfidziyah PW NU Provinsi Jawa Tengah, Mohamad Muzamil; Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah ,Tafsir dan lainya. (Iwn)

Penulis: iwan Arifianto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved