Inilah Alasan Zarko Curcic Gabung PSIS Semarang, Semua Karena Dragan Djukanovic

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic bakal dibantu asisten teknis juga dari Serbia, Zarko Curcic serta eks pemain Persija Jakarta Imran Nahumarury

Inilah Alasan Zarko Curcic Gabung PSIS Semarang, Semua Karena Dragan Djukanovic
Tribun Jateng/Franciskus Ariel
Asisten Teknis Pelatih PSIS Semarang, Zarko Curcic 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic bakal dibantu asisten teknis yang juga berasal dari negaranya, Serbia, Zarko Curcic serta eks pemain Persija Jakarta Imran Nahumarury.

Khusus untuk Zarko, pelatih berusia 53 tahun ini memang sudah direkomendasikan Dragan Djukanovic sebagai asistennya sejak sepakat menjadi pelatih PSIS.

Selasa (28/1/2020) kemarin, Zarko beserta beberapa official tim lainnya diperkenalkan secara resmi ke publik.

Zarko mengatakan sudah lama mengenal Dragan Djukanovic. Ia juga mengaku pernah beberapa kali bekerjasama dengan Dragan di Liga Serbia.

"Impresi pertama saya, sangat bagus (Gabung ke PSIS). Saya pernah bekerjasama dengan Coach Dragan. Terkahir beberapa waktu lalu kemudian dia pergi ke Indonesia," kata Zarko.

Bersama PSIS, Zarko bakal mengemban tugas sebagai asisten pelatih selama satu musim ke depan. Dia mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Dragan yang ia sebut sebagai salah satu pelatih terbaik di Serbia.

"Seperti yang saya katakan saya pernah bekerjasama dengan Coach Dragan, dan saya yakin kami akan bisa memberikan hasil yang baik karena Coach Dragan salah satu pelatih terbaik di Serbia. Sebuah kebanggaan bisa bekerjasama dengannya," ungkapnya.

Sejauh ini, ia mengaku memang belum mengetahui seperti apa kualitas tim. Maklum, ia baru sebatas mendapat cerita dari Dragan soal PSIS.

Di samping itu, Zarko baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia. Sehingga benar-benar buta soal kondisi sepakbola tanah air.

"Sekarang saya belum tahu mengenai kondisi tim. Tapi mungkin setelah nanti tes medis dan latihan perdana, saya sudah mulai tahu tentang pemain. Kami juga sudah menyiapkan program latihan," kata Zarko.

"Tapi Coach Dragan bicara kepada saya, semuanya di PSIS memiliki manajemen tim yang bagus, pemain asing bagus, pemain lokal bagus, dan ada satu pemain Timnas di sini," ungkapnya.

Disinggung soal target bersama PSIS, Zarko mengatakan ia memiliki target pribadi membantu PSIS meraih tiket ke kompetisi antar klub Piala AFC.

"Target personal saya, meningkatkan tim ini. Setiap pelatih ingin hasil yang terbaik. Target pribadi saya, jika memungkinkan kami bisa meraih tiket ke Piala AFC," tandasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved