Masuk Design Nasional Kabupaten Industri, Pemkab Batang dapat Bantuan Pembangunan Gedung BLK

Kabupaten Batang, Jawa Tengah akan menjadi kawasan industri menyusul banyaknya investor yang membangun usahanya di Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Tulyono saat meninjau lokasi yang akan dibangun Gedung BLK, Kamis (30/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kabupaten Batang, Jawa Tengah akan menjadi kawasan industri menyusul banyaknya investor yang membangun usahanya di Batang.

Sebagai penunjang daerah industri, Pemerintah Kabupaten Batang juga akan menyiapkan SDM unggul dengan pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK).

Rencana pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) diambilkan dana dari anggaran Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBN) berada di Jl. Tentara Pelajar Batang.

Isu Uang Jiwasraya Dipakai untuk Kampanye, Jokowi Perintahkan Mahfud MD Bongkar Semua

Kisah Eros Mahasiswa Indonesia Pulang dari Wuhan China : Banyak Hoaks Soal Virus Corona

Penonton Bersorak saat Mahfud MD Bongkar Kinerja Prabowo: Saya Marahi Kalau Salah

Anak Nikita Mirzani Masuk TV, Bayarannya Mahal Seperti Sang Ibu

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sesuai dengan Peraturan Presiden No 79 tahun 2019 Kabupaten Batang mendapat bantuan Pembangunan BLK karena Batang masuk dalam design nasional untuk Kabupaten Industri.

"Batang masuk design nasional sebagai Kabupaten Industri, maka Pemkab diminta menyiapkan lahan atau tanahnya," tutur Wihaji, Kamis ( 30/1/2020).

Tanah yang berada di Jl Tentara Pelajar milik Pemkab rencananya akan di SKkan untuk tempat Pembangunan BLK di tahun 2021.

"Luasan tanahnya sekitar 2.3 hektar, lokasi ini sudah melebihi persyaratan yang minimal 2 hektar karena nantinya ada mess, ruang latihan kerja dan perkantoran," jelasnya.

Bupati juga meminta agar BLK nya nanti design nya dibikin unik dan memiliki semangat kerja.

" Untuk Detail engineering Design (DED) dan feseabelity Study ( FS) sudah siap semunya, karena di tahun 2021, 2023 akan hadir banyak industri sehingga butuh BLK," terangnya.

Dijelaskan pula bahwa kalau sesuai rencana Pembangunanya di tahun 2021 yang sudah masuk dalam program utama Peraturan Presiden ( Perpres).

"BLK Batang masuk prioritas utama No 79 tahun 2019 tenang Percepatan Pembangunan yang nilai anggaranya mencapai Rp 30 miliar," pungkasnya.(din)

Gimin Warga Tawangmangu Karanganyar Hilang 2 Hari Lalu, Pencarian Tim Gabungan Belum Ada Hasil

Angin Puting Beliung Mengamuk di Pati, 2 Korban Luka dan Puluhan Rumah Rusak

Pembakaran Al Quran di Pemalang, MUI Ajak Masyarakat untuk Tenang dan Tidak Terprovokasi

Menteri Edhy Prabowo Resmikan Gudang Garam Nasional di Pati, Bupati Singgung Anjloknya Harga Garam

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved