Pemkab Banyumas Resmikan Aplikasi SIAPPMas, Berikut Rancangan dan Fungsinya

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, meresmikan aplikasi Sistem Inovasi Andalan Pelayanan Publik Banyumas (SIAPP-Mas)

istimewa
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono meresmikan aplikasi Sistem Inovasi Andalan Pelayanan Publik Banyumas (SIAPPMAS) di Pendopo Si Panji Purwokerto, Jumat (31/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, meresmikan aplikasi Sistem Inovasi Andalan Pelayanan Publik Banyumas (SIAPP-Mas) di Pendapa Si Panji Purwokerto, Jumat (31/1/2020).

Acara tersebut dihadiri kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Banyumas.

Wakil Bupati mengapresiasi aplikasi SIAPP-Mas, yang menurut dia, merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mereplikasi aplikasi pelayanan publik.

Wajah Sopir Truk Tronton Kecelakaan Maut Tewaskan Loper Koran di Kalibanteng Semarang, Masih Buron

Rugi Luar Dalam Seusai Tiba di Semarang, Tak Cuma Diperkosa, Harta Wanita Brebes Ini Juga Digondol

Di Kompleks Ponpes Tebuireng Jombang, Almarhum Gus Sholah Dimakamkan Besok Pukul 15.00

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Gus Sholah Meninggal Dunia Pukul 20.55 di RS Harapan Kita Jakarta

SIAPP-Mas nantinya bisa menjadi media bagi para inovator untuk terus berkarya, khususnya di bagian pelayanan dan informasi publik.

"Saya mendukung diselenggarakannya kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Kabupaten Banyumas."

"Semoga kompetisi ini bisa menjadi wadah bagi para inovator di Kabupaten Banyumas," ujar Sadewo dalam rilis yang diterima tribunjateng.com, Minggu (2/2/2020).

SIAPP-Mas merupakan hasil garapan Pemkab Banyumas, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas.

Aplikasi tersebut dibuat dengan tujuan mempermudah proses Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat nasional, Maret mendatang.

Aplikasi tersebut juga siap untuk mengikuti ajang penghargaan inovasi United Nations Public Service Awards 2021 (UNPSA) di Amerika Serikat.

Sadewo berharap, pada masa mendatang SIAPP-Mas bisa terintegrasi dengan jaringan inovasi pelayanan publik di seluruh Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved