Breaking News:

Berita Semarang

Masyarakat Antusias Ikuti Pertandingan Sepakbola di Stadion Citarum Semarang

Turnamen sepak bola KKS Piala Wali Kota 2020 resmi digelar dan dibuka langsung oleh Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, Minggu (2/2) lalu.

Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Masyarakat Antusias ikuti Pertandingan Sepak Bola di Stadion Citarum 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Turnamen sepak bola KKS Piala Wali Kota 2020 resmi digelar dan dibuka langsung oleh Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, Minggu (2/2) lalu.

Bertempat di Stadion Citarum, kejuaraan yang digagas oleh Komunitas Klub Semarang (KKS) ini diikuti 67 klub dengan total 1.590 pemain.

Acara pembukaan juga dimeriahkan partai eksebisi antara Sekolah Sepak Bola melawan KKS All Star.

Wajah Zikria Dzatil Wanita Cantik, Penghina Risma Ditangkap : Saya Ketakutan, Seperti Dikejar-kejar

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Eva Asal Bandung Meninggal Tertabrak Bus Safari Dharma di Kudus

Pecah Telur, PSIS Semarang Dapat Sponsor Lagi, Idealnya 5 Sponsor Arungi Liga 1 2020

Imran Minta Pemain Asing PSIS Flavio Beck Junior, Bruno Silva, dan Wallace Costa Genjot Fisik

“Saya mendukung kegiatan yang sifatnya keguyuban dan prestasi warga Kota Semarang. KKS memanfaatkan momen ini untuk menggelar turnamen yang harapannya bisa menjadi ajang saling kenal, sharing soal sepak bola dan berbagai hal lain yang ada di lingkungan,” ujar Hendi, biasa wali kota disapa usai membuka turnamen.

Wali kota juga sangat terbuka jika warga dan komunitas termasuk dari KKS ingin memanfaatkan home base PSIS, Stadion Citarum yang telah usai direnovasi.

Menurut Hendi, salah satu klausul yang disepakati dengan PSIS ialah Stadion Citarum boleh dipakai untuk umum selama satu hari dan gratis, yang penting sifatnya prosedural agar bisa ditata dengan jadwal yang baik.

Sementara itu, ketua panitia turnamen, Hamdani mengatakan jika turnamen KKS piala wali kota 2020 ini diikuti pemain berusia 23 tahun ke atas dengan menggunakan sistem gugur.

Pihaknya berharap adanya turnamen ini bisa menambah guyub antar anggota KKS.

"Tadinya kita bertemu hanya saat sparing partner, dengan adanya turnamen ini harapannya bisa menambah guyub juga mempererat silaturahmi, syukur-syukur dari turnamen ini KKS bisa memunculkan bibit potensial pesepakbola Kota Semarang,” lanjut Hamdani.

KKS sendiri merupakan komunitas yang menaungi berbagai klub sepak bola di Kota Semarang dari berbagai kalangan dengan hobi sepak bola.

Selain di Stadion Citarum, di hari yang sama juga dipertandingkan beberapa pertandingan di Lapangan Kedungsari dan Ngemplak.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Citarum, Minggu (2/2) dua tim yakni Semarang Raya dan Musang FC maju ke babak selanjutnya.

Semarang Raya lolos usai menundukkan Friend dengan skor 3-2, sedangkan Musang FC berhasil mengalahkan Gegana FC melalui adu penalti setelah sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal.(*)

Rugi Luar Dalam Seusai Tiba di Semarang, Tak Cuma Diperkosa, Harta Wanita Brebes Ini Juga Digondol

Mahasiswa Blokade Jalur Pantura Semarang, Ini Respon Sopir Truk

Wajah Sopir Truk Tronton Kecelakaan Maut Tewaskan Loper Koran di Kalibanteng Semarang, Masih Buron

Berita Kecelakaan: Fortuner Tabrak 6 Kendaraan, Baru Berhenti Usai Tabrak Truk, Satu Korban Tewas

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved