Berita Semarang

Partai-partai di Kota Semarang Mengacu PDIP Untuk Rekom Pilwakot 2020

Prediksi banyak pihak akan adanya kolom kosong pada kertas coblosan di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2020 semakin menguat.

Partai-partai di Kota Semarang Mengacu PDIP Untuk Rekom Pilwakot 2020
ISTIMEWA
Partai-Partai di Kota Semarang Mengacu PDIP Untuk Rekom Pilwalkot 2020 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Prediksi banyak pihak akan adanya kolom kosong pada kertas coblosan di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2020 semakin menguat.

Setelah Partai Golkar dan Partai Nasdem Kota Semarang menyatakan berkoalisi, serta kemudian PKS menyatakan membuka komunikasi, kini giliran Partai Demokrat, Gerindra, dan PAN menyusul merapat ke PDIP Kota Semarang, Minggu (2/2).

Sejumlah partai di Kota Semarang yang telah sepakat berkoalisi dengan PDIP itupun menegaskan, akan mengusulkan rekomendasi satu nama yang sama kepada pengurus pusat masing-masing partai.

BREAKING NEWS: Ada Demo Mahasiswa di Depan Kampus UIN Walisongo, Jalur Pantura Semarang Tersendat

Rugi Luar Dalam Seusai Tiba di Semarang, Tak Cuma Diperkosa, Harta Wanita Brebes Ini Juga Digondol

Viral di Medsos, Kisah 4 Taruna AKPOL Selamatkan Pelajar yang Kesurupan di Curug Cisadane Bogor

Menikah dengan Edo Borne, Hesti Purwadinata Akui Istri Hasil Tikungan

Adapun terkait nama yang diusulkan akan mengacu pada rekomendasi Calon Wali Kota Semarang yang diajukan oleh pengurus pusat PDI Perjuangan.

Hal tersebut diakui salah satunya oleh Ketua PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto.

Dirinya menjelaskan jika koalisi akan mengajukan satu calon yang sama.

"Calonnya siapa kita belum tahu, masih menunggu rekom, tapi yang penting kendaraannya kita siapkan dulu dengan membangun koalisi," terang Wachid.

"Nama itu kemudian akan dimintakan rekomendasi ke masing - masing pengurus pusatnya. Misalnya nanti mas Hendi, ya sudah mas Hendi kita mintakan rekom," pungkasnya.

Sementara itu Partai Demokrat Kota Semarang melalui ketuanya Wahyu Winarto menegaskan jika sama seperti perhelatan pilwalkot sebelumnya di tahun 2015, pada kali ini pun Demokrat masih konsisten bersama PDIP di Kota Semarang.

"Kalau kita sudah ada kedekatan, dari lima tahun kebelakang sampai sekarang, komunikasinya terjaga betul," aku pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved