DPRD Kabupaten Pekalongan

Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan: Puskesmas Buaran Perlu Diperluas

Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan monitoring dengan jajaran Puskesmas Buaran guna mengetahui kondisi pelayanan di tempat itu.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan monitoring dengan jajaran Puskesmas Buaran, hal ini guna mengetahui kondisi maupun pelaksanaan pelayanan di tempat itu.

Rombongan langsung disambut oleh Kepala Puskesmas setempat, dr Endah didampingi Kabid Bidang Pelayanan Kesehatan Dan Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, dr Retno Susanti.

Kepala Puskesmas dr Endah mengatakan dari hasil pertemuan itu, intinya Puskesmas Buara butuh tambahan lahan agar pelayanan terhadap masyarakat semakin bagus.

Menurutnya, ada beberapa lembaga lain yang berada di kawasan puskesmas yakni BKK dan kecamatan.

"Kalau mereka datang secara bersamaan, dengan kondisi ruangan yang tidak begitu luas menjadi tidak maksimal dalam melayani mereka. Padahal setiap hari jumlah pasiennya cukup banyak yakni sekitar 150 orang."

"Bahkan, untuk tempat parkir kami juga kesulitan menatanya karena sempitnya lahan," kata dr Endah kepada Tribunjateng.com, Kamis (30/1/2020).

Pihaknya mengungkapkan sebelumnya memang pernah ada penambahan-penambahan di tempat itu, namun tidak begitu signifikan.

"Makanya dengan kehadiran dari Komisi D, saya berharap bisa merealisasikan keinginan puskesmas untuk menambah lahan. Misalkan tidak ada lahan, kami juga siap apabila dipindahkan ke lokasi lain namun dengan catatan lokasinya lebih luas."

"Dengan demikian, pelayanan masyarakat di Puskesmas Buaran bisa sesuai dengan harapan seluruh masyarakat," ungkapnya.

Dr Endah menyampaikan permasalahan terkait pelayanan di bidang BPJS atau lainnya.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved