DPRD Kabupaten Pekalongan

SMPN 3 Tirto Perlu Bantuan Pompa untuk Penanganan Banjir dan Air Bersih

SMP 3 Tirto yang ada di Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan rawan terkena banjir maupun rob.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - SMP 3 Tirto yang ada di Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan yang berdekatan dengan Pemerintah Kota Pekalongan, rawan terkena banjir maupun rob.

Karenanya perlu perhatian khusus, selain perlu adanya sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun bersama dengan Anggota DPR Ri Komisi X, Bisri Romly didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, Sumarwati mengunjungi SMPN 3 Tirto dalam rangka kunjungan kerja dan mengetahui permasalahan yang terjadi di sekolah tersebut, Jumat (31/1/2020).

Hindun mengatakan apa yang disampaikan oleh kepala sekolah, bahwa SMPN 3 Tirto kekurangan air bersih dan juga pompa sedot air.

"Bahkan permasalahan di sekolah bini sangat kompleks sekali, mulai dari sarana dan prasarana hingga kekeringan air bersih," kata Hindun kepada Tribunjateng.com seusai mengunjungi SMPN 3 Tirto.

Untuk mengatasi permasalahan banjir dan rob di SMPN 3 Tirto, Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Pendidikan sudah membantu peninggian ruangan sekolah dan bantuan komputer.

"Alokasi anggaran untuk SMPN 3 Tirto, pada tahun anggaran 2019 mencapai sekitar Rp 700 juta lebih untuk peninggian ruang kantor dan kelas," ungkapnya.

Hindun mengungkapkan walaupun sekolah ini rawan bencana, pelaksanan kegiatan belajar mengajar masih berjalan dengan lancar.

Bahkan pada saat terjadi banjir pada tahun lalu, proses belajar mengajarnya tetap berjalan.

"Saat banjir, siswa sempat 'ngungsi' di masjid yang tak jauh dari sekolah dan belajar mengajar juga masih berjalan."

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved