Breaking News:

Polres Wonogiri Diganjar Juara 1 Penyebaran Konten Positif Penjaga Kerukunan di Jawa Tengah

Polres Wonogiri meraih penghargaan juara satu lantaran mampu mencegah terpecahnya masyarakat akan provokasi bersifat SARA

istimewa
Kapolres Wonogiri AKBP Christian (kanan) Tobing terima penghargaan 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri meraih penghargaan juara satu lantaran mampu mencegah terpecahnya masyarakat akan provokasi baik yang bersifat SARA, budaya, maupun konflik lainnya.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dalam rapat pimpinan TNI-Polri daerah Jawa Tengah yang diselenggarakan di Atria Hotel Magelang, Kamis (5/2/2020) kemarin.

Dalam rapat pimpinan kali ini, Polres Wonogiri melalui kompetisi penyebaran berita positif yang berdampak pada kerukunan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Tragedi Tewasnya Sopir Grab Kudus, Sempat Berpapasan dengan Istri di Malam Terakhir

Ammar Zoni Sewot Soal Nama Kontaknya di HP Istri, Irish Bella: Salah Sendiri Nikahin Orang Belgia!

Presiden Jokowi Ancam Copot Kapolda Hingga Pangdam TNI Jika Tak Mampu Tangani Ini

Begini Reaksi Agustianne Marbun Pergoki Hotman Paris Pulang Subuh Setelah Kencan dengan Artis

Polres Wonogiri dinilai oleh Polda Jateng sebagai yang terbaik se-Jawa Tengah.

Disusul urutan kedua yakni Polres Pemalang, kemudian baru Polres Batang.

"Penghargaan diterima langsung oleh Kapolres AKBP Chtistian Tobing yang diberikan oleh Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Lutfi," ujar Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Jumat (7/2/2020).

Dalam rapat pimpinan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Ada beberapa hal penting yang dibahas dalam pertemuan dalam rapat pimpinan.

Di antara yang mendapatkan porsi lebih pembahasan dalam rapat tersebut yakni sinergitas pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Dengan mengambil tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”, Ganjar berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Jateng berjalan tertib, aman, dan lancar.

"Tema ini adalah sebagai antisipasi ancaman nyata yang sulit di prediksi, yang berpengaruh dalam stabilitas nasional," terang Ganjar.

Ganjar juga menambahkan, TNI-Polri wajib mewasdai kerawanan politik dan disrupsi sosial dalam Pilkada serentak 2020 di Jateng ini.

"Saya percaya akan netralitas aparat keamanan TNI-Polri, dan Saya juga yakin akan sinergitas TNI-Polri di Jateng untuk Pilkada Serentak 2020 nanti," ujarnya.

Sementara Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menambahkan, Polri akan selalu bekerja sama dengan TNI dengan dibantu stakeholder terkait dalam mengamankan daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020 di Jateng.

"Polri dan TNI dibantu stake holder terkait, akan selalu bekerja sama tahap-tahap Pilkada 2020 di Jateng ini. Pokoknya pelaksanaan Pilkada 2020 di Jateng wajib aman dan lancar hukumnya," jelas Rycko. (Rifqi Gozali)

Pengakuan Mantan Kombatan ISIS Ingin Pulang dan Tobat: Aku Pengin Pulang ke Tanah Air dan Tobat

Ini Alasan Nengmas Antarkan Suami Poligami hingga Siapkan Mas Kawin dan Kebutuhan Akad Nikah

Mengerikan Bentuk Penjara WNI Eks ISIS, Ngaku Menyesal Bawa Keluarga ke Suriah

Ditonton Jutaan Kali di Youtube, Ini Alasan Vincent Rompies Akhirnya Mau Diwawancara Soleh Solihun

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved