Breaking News:

Berita Video

Video Wanita Selundupkan Sabu-sabu ke Rutan Solo Jadi Tersangka

Polresta Surakarta menetapkan pelaku penyelundupan sabu-sabu ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Surakarta sebaga tersangka.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -  Berikut ini Video wanita selundupkan sabu-sabu ke rutan Solo jadi tersangka

Polresta Surakarta menetapkan pelaku penyelundupan sabu-sabu ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Surakarta sebaga tersangka.

Pelaku bernama Emi Suryani warga Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon ini diancam hukuman minimal 5 tahun penjara.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai mengatakan, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka.

Barang bukti yang turut diamankan yakni sabu-sabu yang dikemas dalam plastik bening, sepasang sandal, dan pipet kaca.

"Pelaku diketahui membawa sabu-sabu saat diperiksa petugas Rutan.

Dia menyerahkan KTP dan sebagainya, kemudian saat diperiksa lebih detail ditemukan barang bukti satu paket sabu-sabu rencananya akan diselundupkan ke dalam Rutan," ujar Andy.

Menurut Andy, sabu-sabu seberat 0,7 gram itu akan diselundupkan pelaku ke dalam Rutan untuk suaminya. Kata Andy, suami pelaku mendekam di dalam rutan lantaran kasus narkoba.

"Diduga untuk konsumsi suaminya yang di dalam Rutan. Kalau dilihat dari jumlah sabu-sabunya itu dipakai sendiri tidak untuk dijual di dalam Rutan," jelas Andy.

Sabu-sabu yang diselundupkan pelaku itu didapat dari kawannya. Pelaku memesan melalui pesan singkat. Setelah mentransfer senilai Rp 500 ribu, pelaku mendapat pesan singkat untuk mengambil sabu-sabu tersebut di sebuah tempat yang telah ditentukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved