Berita Semarang

Menteri Sosial Kunjungan Kerja di Pusponjolo Semarang, Ada Apa?

Mengenakan setelan kemeja putih dan celana panjang hitam, Menteri Sosial, Juliari B Batubara tiba di perkampungan warga di Jalan Pusponjolo Selatan 21

Menteri Sosial Kunjungan Kerja di Pusponjolo Semarang, Ada Apa?
hermawan endra
Menteri Sosial Kunjungan Kerja di Pusponjolo Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengenakan setelan kemeja putih dan celana panjang hitam, Menteri Sosial, Juliari B Batubara tiba di perkampungan warga di Jalan Pusponjolo Selatan 219, Bojongsalaman, Kota Semarang, Jumat (14/2) pukul 9.48 WIB. Kehadirannya disambut ratusan warga yang mayoritas mengenakan pakaian serba merah.

Sebelum duduk di kursi tamu bersebelahan dengan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, ia lebih dulu menyalami sebagian hadirin. Kedatangan Menteri Sosial ke Semarang bertujuan untuk secara simbolis melakukan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT di E-Warong KUBE.

Diketahui bahwa terjadi kenaikan indeks bantuan dari BPNT semula Rp. 110 ribu/Keluarga Penerima Manfaat (KPM) /bulan menjadi Rp. 150 ribu/KPM/bulan pada Program Sembako.

Pengembangan BPNT menjadi Program Sembako di tahun 2020 ini diharapkan memberikan dampak yang lebih dalam penurunan angka kemiskinan.

Sementara itu, E-Warong KUBE merupakan Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial yang bertujuan memberdayakan KPM untuk memiliki kemampuan sebagai subyek yang mengelola dana Bantuan Sosial.

Sebelumnya keluarga penerima manfaat bantuan sosial sebagai objek yang hanya sebagai penerima bantuan sosial, tetapi dengan bantuan sosial e-Warong Kube, KPM diberikan penguatan untuk mengelola bantuan sosialnya sebagai agen Bank, yang dapat memfasilitasi penyaluran Bantuan Sosial bagi KPM lainnya.

Selain itu anggota KUBE juga dapat memasarkan produk-produk KUBEnya di e-Warong KUBE tersebut. Hingga berita ini diterbitkan acara masih berlangsung. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved