Berita Tegal

Temui Bupati Tegal, Fadhil Sampaikan Program PTSL Rampung pada 10 September 2020

Penuntasan program pensertifikatan tanah, melalui percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Tegal masih berlanjut.

Temui Bupati Tegal, Fadhil Sampaikan Program PTSL Rampung pada 10 September 2020
IST
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tegal, Muhamad Fadhil, saat menemui Bupati Tegal, Umi Azizah, di Ruang Kerja Bupati, pada Jumat (14/2/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Penuntasan program pensertifikatan tanah, melalui percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Tegal masih berlanjut.

Di tahun 2020 ini, setidaknya terdapat 62.500 sertifikat tanah yang akan dibagikan dan diperuntukan bagi 33 desa, tersebar di 8 Kecamatan Kabupaten Tegal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tegal, Muhamad Fadhil, saat menemui Bupati Tegal, Umi Azizah, di Ruang Kerja Bupati, pada Jumat (14/2/2020).

Ternyata Siswi SMP Purworejo Korban Bullying Tergolong Anak Berkebutuhan Khusus, Ganjar Sedang Bujuk

Dipo Latief Pernah Kunci Azka di Kamar Mandi, Nikita Mirzani: Cara Dia Ngajarin Anak Itu Danger

Ternyata Masa Lalu Selebgram Rachel Vennya Sungguh Mengejutkan

AHY dan Ibas Akan Bersaing Sebagai Calon Ketum Demokrat? Ini Kata AHY

Fadhil menargetkan program PTSL untuk tahun 2020 ini akan rampung pada tanggal 10 September 2020 mendatang.

"Setelah semuanya selesai akan dibagikan kepada pemilik sertifikat yang bersangkutan," ujar Fadhil, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (14/2).

Adapun delapan kecamatan itu adalah Kecamatan Warureja, Suradadi, Kramat, Tarub, Jatinegara, Balapulang, Bojong dan Bumijawa.

Terkait dengan biaya PTSL, Fadhil menegaskan bahwa sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi program PTSL dikenakan biaya sebesar Rp 150.000.

"Tidak boleh melebihi 150 ribu, jika ada oknum yang membebani angka yang telah ditentukan silahkan laporkan saja ke kami," tegasnya.

Dikatakan mulai tahun 2020 ini, pembuatan sertifikat melalui PTSL tidak perlu melampirkan akta.

Cukup dengan surat pernyataan penguasaan fisik.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved