Liga Champions

Dilarang Main di Liga Champions, Manchester City Bakal Kehilangan Pamor di Mata Pemain Bintang

Eks gelandang timnas Inggris, Paul Ince, menyebut Manchester City bakal mengalami kesulitan mendatangkan pemain-pemain bintang setelah mendapat hukum

PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Manchester City Raheem Sterling (C) merayakan gol kelima mereka dalam laga Grup C Liga Champions, Manchester City Vs Atalanta di Stadion Etihad Inggris, 22 Oktober 2019. 

TRIBUNJATENG.COM - Eks gelandang timnas Inggris, Paul Ince, menyebut Manchester City bakal mengalami kesulitan mendatangkan pemain-pemain bintang setelah mendapat hukuman dari UEFA.

Pada Jumat (14/2/2020) waktu setempat, UEFA merilis bahwa Man City dijatuhi larangan tampil di kompetisi antarklub Eropa untuk musim 2020-2021 dan 2021-2022 setelah terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Selain itu, Man City juga harus membayar denda sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 445 miliar.

Manchester City Dilarang Main di Liga Champions, Inilah Sejumlah Tim yang Dapat keuntungan

Sedang Berlangsung Live Streaming MNC TV Arema Vs Persija Piala Gubernur Jatim, Duel Singo Vs Macan

Lucinta Luna Ungkap Perasaan Ketika Dibully: Saya Terlihat Ceria, di Balik Itu Saya Depresi

Heboh! Sumur Pipa Keluarkan Api dan Airnya Asin di Karanganyar, Warga Gunakan untuk Obat

Badan Kontrol Keuangan Klub-klub UEFA (CFCB) menyebutkan, Man City terbukti menggelembungkan pendapatan sponsor mereka yang diserahkan ke UEFA antara tahun 2012 dan 2016.

Larangan bermain di kompetisi Eropa jelas menjadi kerugian bagi Man City.

Selain berpotensi kehilangan pemasukan dari kompetisi Eropa, tim berjuluk The Citizens itu juga terancam kehilangan pamor di mata bintang-bintang sepak bola dunia.

"Man City merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Pemain-pemain terbaik di dunia pastinya mau bergabung karena bermain di Liga Champions," kata Ince kepada BT Sport.

"Jika mereka (Man City) tidak bermain di Liga Champions untuk dua musim, apakah mereka bisa mendatangkan pemain-pemain terbaik?," ujar Ince.

Ince yang pernah bermain untuk Manchester United dan Liverpool menambahkan, musim ini merupakan waktu yang tepat bagi Pep Guardiola untuk memenangi Liga Champions bersama Manchester City.

"Untuk Pep, mereka harus memenangi (Liga Champions) tahun ini," kata Ince.

"Jika mereka tidak bermain di Liga Champions pada dua musim mendatang, maka pertanyaannya adalah apa yang akan dilakukan Pep dan para pemain," ucap Ince.

Seusai dijatuhi larangan bermain di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim, Man City bakal menempuh jalur banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Banding yang diajukan The Citizens disebut akan menentukan masa depan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Jika banding itu ditolak CAS, maka Guardiola bisa saja meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini.(*0

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dihukum UEFA, Man City Disebut Bakal Sulit Datangkan Pemain Bintang"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved