Liga Champions

Manchester City Dilarang Main di Liga Champions, Inilah Sejumlah Tim yang Dapat keuntungan

Hukuman untuk Manchester City berupa larangan berkompetisi di pentas antarklub Eropa dapat menguntungkan klub-klub rival, termasuk Manchester United

PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Manchester City Raheem Sterling (C) merayakan gol kelima mereka dalam laga Grup C Liga Champions, Manchester City Vs Atalanta di Stadion Etihad Inggris, 22 Oktober 2019. 

TRIBUNJATENG.COM - Hukuman untuk Manchester City berupa larangan berkompetisi di pentas antarklub Eropa dapat menguntungkan klub-klub rival, termasuk Manchester United.

Manchester City dibebankan sanksi oleh UEFA karena pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP).

Dalam konfirmasi lansiran otoritas sepak bola tertinggi Eropa, Jumat (14/2/2020), sanksi itu berupa larangan tampil di pentas antarklub Benua Biru, termasuk Liga Champions, untuk musim 2020-2021 dan 2021-2022, plus sejumlah denda.

Hal ini berpotensi membuat gejolak menarik di papan klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020 kalau vonis akhir sesuai dengan hukuman tersebut.

Andai tim asuhan Pep Guardiola finis di empat besar atau zona Liga Champions, maka jatah partisipasi Man City akan diberikan ke tim peringkat lima di klasemen.

Artinya, ini membuka peluang lebih besar bagi tim-tim lain yang membidik tiket ke kompetisi antarklub terelite Eropa.

Saat ini, posisi kelima masih ditempati tim kejutan, Sheffield United, yang meraup 39 poin setelah melakoni 26 pertandingan.

Kursi yang diduduki pasukan Chris Wilder sangat rawan digoyang karena terpaut tipis saja dari sederet rival ambisius di bawahnya.

Peringkat kelima menjadi seksi karena dibidik pula oleh Tottenham Hotspur (peringkat 6), Everton (8), Manchester United (9), hingga Arsenal (10).

Jangan lupakan pula keberadaan Wolverhampton (7), salah satu kerikil tangguh yang terselip di antara para raksasa tadi.

Halaman
1234
Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved