DPRD Kabupaten Pekalongan

Musrenbang di Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Saluran Irigasi Jadi Usulan Pioritas

Usulan irigasi pertanian menjadi usulan prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

IST
Musrenbang Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Senin (10/2/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Usulan irigasi pertanian menjadi usulan prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Bahkan masalah irigasi pertanian menjadi hal luar biasa yang harus ditangani.

Karena Kecamatan Bojong merupakan salah satu kecamatan yang menjadi kawasan pertanian khususnya padi.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Catur Ardiansah menerangkan bahwa ada beberapa kepala desa di Kecamatan Bojong mengusulkan kaitannya dengan irigasi.

"Saya harapkan di tahun 2021 ada peran dari pemerintah kabupaten untuk segera menangani hal tersebut," kata Catur saat memberikan sambutan di musrenbang Kecamatan Bojong, Senin (10/2/2020).

Kemudian terkait dengan bidang kesehatan, ditemukan beberapa kasus demam berdarah (DB) yang telah mengakibatkan korban meninggal dunia dan ada yang dirawat di rumah sakit.

"Informasi dari masyarakat ada 4 orang yang meninggal dan beberapa orang dirawat di rumah sakit."

"Saya harapkan dari dinas terkait agar segera turun kelapangan dan ditindak lanjuti agar wabah DB tidak semakin menambah korban," ungkapnya.

Peran pemerintah daerah melalui dinas terkait harus segera melakukan tindakan, selain itu peran aktif dari masyarakat juga harus ada.

Swadaya masyarakat harus diutamakan.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved