Breaking News:

Pilkada 2020

Besok, Megawati Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah, 8 di Antaranya untuk Jawa Tengah

PDIP akan umumkan rekomendasi calon kepala daerah di Pilkada serentak 2020 untuk gelombang pertama pasangan calon kepala daerah pada Rabu (19/2/2020)

ANTARA FOTOGALIH PRADIPTA
Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memasuki ruang pelantikan anggota DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PDIP akan umumkan rekomendasi calon kepala daerah di Pilkada serentak 2020 untuk gelombang pertama pasangan calon kepala daerah pada Rabu (19/2/2020) besok.

Rencananya, pengumuman rekomendasi akan disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, gelombang pertama pasangan calon kepala daerah yang diusung terdiri dari sepasang calon kepala daerah tingkat provinsi dan 47 pasangan calon tingkat kabupaten/kota.

Kisah Anggota Kopaska Gadungan Tipu dan Setubuhi Dosen Janda, Ternyata Kuli Bangunan di Lantamal

Wajah Sembab BCL saat Temani Jenazah Ashraf Sinclair Tiba di Rumah Duka

Manajer BCL Sebut Ashraf Sinclair Tidak Miliki Riwayat Penyakit Apapun Sebelum Meninggal

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persebaya Surabaya VS Arema FC Siang Ini

"Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP pada hari Senin, 17 Februari 2020, telah menetapkan untuk satu pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa (18/2/2020).

Pada gelombang pertama ini, sebagian besar pasangan calon yang diusung oleh PDI-P adalah kepada daerah petahana dan berdasarkan evaluasi yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hasto Kristiyanto menekankan bahwa pilkada merupakan momentum konsolidasi partai guna memerkuat kelembagaan di dalam menyiapkan pemimpin.

Oleh karenanya, PDI-P terus melatih kader-kader partai untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis dan berjiwa kerakyatan guna menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat.

"Pada saat bersamaan, kekuasaan politik yang dimiliki setiap kepala daerah dari PDI Perjuangan harus meningkatkan derajat kemanusiaan melalui upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan taraf kehidupan warganya yang sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan," lanjut Hasto Kristiyanto.

Oleh sebab itu, setiap bakal calon kepala daerah dari PDI-P wajib mengikuti sekolah partai.

8 pasangan untuk Jateng

Dari 47 rekomendasi yang akan diumumkan pada gelombang pertama, 8 di antaranya merupakan rekomendasi untuk daerah-daerah di Jawa Tengah.

Halaman
123
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved