Breaking News:

Wabah Virus Corona

BERITA LENGKAP : Identitas WNI Terkena Corona Dirahasiakan

Tiga dari 78warganegara Indonesia (WNI) yangbekerja sebagaikru kapalpesiarDiamond Princess positif terjangkit novel coronavirus (COVID-19)

WEIBO, thinkchina.sg/onlineindus.com
Dokter Li Wenliang 

TRIBUNJATENG.COM,  JAKARTA — Tiga dari 78warganegara Indonesia (WNI) yangbekerja sebagaikru kapalpesiarDiamond Princess positif terjangkit novel coronavirus (COVID-19).

Terdapat 446 orang di kapal yang sedang di karantina di perairan Yokohama, Jepang, itu positifm terjangkit virusCorona. Kapal dikarantina di Jepang sejak 5 Februari.

Adapun total orang yang ada dalam kapal tersebut ada 3.711 orang. Dari jumlah tersebut, total penumpang sejumlah 2.666 orang, sementara total kru ada 1.045 orang yang berasal dari 56 negara.

"Komunikasi dengan duta besar Jepang, maka diperoleh informasi bahwa tiga dari 78 kru warga negara Indonesia, dinyatakan confirm (terinfeksi Covid-19)," kata Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi di kantor Kemlu, Jakarta Pusat,Selasa (18/2)

Menlu Retnomenolakmenyebutkan data rincian WNI tersebut."Alasan etika, saya tidak bisa mengungkap identitas dari ketiga WNI tersebut," ujar Menlu.

Dengan demikian, kini 4 orang WNI tertular virus Corona yang mulai terjadi di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China, Desember, silam.

Sebelumnya, awal Februari,Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasusvuris Coronake-21 di Singapura, yaitu WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran.

WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke RRT namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang sebelumnya positifvirus Corona.WNIyang dilaporkan positif tengah ditangani Tim Medis Singapore General Hospital, sejak 3Februari.

Inilah Permintan Bunga Citra Lestari di Pusara Ashraf Sinclair

UPDATE: Anak Karen Pooroe Akan Diautopsi, Pagi Ini Makamnya Akan Dibongkar

Anda Pencinta Buah Durian, Ayo Coba Es Duren Mantap Djiwa Asli Kalikangkung Pangkah Kabupaten Tegal

BERITA LENGKAP: Dari Orang yang Mandikan Janazah Ashraf Sinclair Hingga Pesan Terakhir pada Daniel

Menlu Retno Marsudilebih jauhmenjelaskan dua WNI yang terjangkit COVID-19 sudah dibawa ke rumah sakit di Kota Chiba, Jepang.Sementara satu WNI sedang menjalani proses untuk menuju ke RS yang belum diketahui Menlu.

"Tim KBRI mungkin saat ini sudah berada di Chiba. Pagi tadi mereka sedang menuju ke Chiba untuk memastikan bahwa WNI kita mendapatkan penanganan yang baik dari otoritas di Jepang," ujar Menlu Retno.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved