Berita Tegal

Sebagian Wilayah di Kabupaten Tegal Masih Diguyur Hujan Sejak Kemarin Malam hingga Sore Ini

Hujan masih setia mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Tegal sejak Rabu malam (19/2/2020), hingga Kamis Sore (20/2/2020).

Sebagian Wilayah di Kabupaten Tegal Masih Diguyur Hujan Sejak Kemarin Malam hingga Sore Ini
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Kondisi terkini di wilayah kabupaten Tegal, tepatnya di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Kamis (20/2/2020).

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Hujan masih setia mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Tegal sejak Rabu malam (19/2/2020), hingga Kamis Sore (20/2/2020).

Adapun beberapa wilayah tersebut yaitu Slawi, Bumijawa, Bojong, Warureja, Maribaya (Kramat), Desa Sidaharja (Kecamatan Suradadi), Kedawung (Kecamatan Bojong), dan Kebandingan (Kedungbanteng).

Meski hujan terjadi sejak kemarin, namun sesuai pantauan petugas Operator PUSDALOPS Shift I BPBD Kabupaten Tegal, kondisi sungai-sungai (DAS) di Wilayah Kabupaten Tegal tidak terpantau adanya peningkatan debit air.

Insiden Liga Champion Tadi Malam, Dele Alli Marah Banting Botol Air Minum, Ini Kata Mourinho

Alasan Kenapa Rakyat Bosnia Selalu Anggap Indonesia Saudara dari Jauh

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! 4 Orang Sekeluarga Tewas Tertimbun Longsor

Zikria Dzatil Penghina Risma Bebas, Dengan Suara Bergetar : Saya Merasakan Kebaikan Bunda Risma

"Kegiatan yang rutin kami lakukan di antaranya yaitu monitoring cuaca di wilayah Kabupaten Tegal, dan sampai saat ini beberapa wilayah masih diguyur hujan.

Sedangkan hari ini kami juga menindaklanjuti kejadian bencana tanah retak dan longsor di Desa Padasari, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal," Jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tegal, Djuliono, pada Tribunjateng.com, Kamis (20/2).

Tidak hanya rutin melakukan monitoring cuaca, menurut Djuliono, pihaknya juga rutin melakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana secara berkala.

Dengan adanya situasi potensi cuaca sekarang ini, pihaknya menghimbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada, dan semisal terjadi bencana alam atau kejadian apapun untuk melapor ke BPBD Kabupaten Tegal.

"Cuaca masih tidak bersahabat, sehingga kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melindungi keluarga masing-masing," tuturnya.

Berikut himbauan yang diberikan BPBD Kabupaten Tegal:

-Mewaspadai potensi genangan: Air pasang, banjir maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved