Berita Pantura

Terendam Banjir, Siswa SDN Denasri Kulon 2 Batang Terpaksa Diliburkan

Siswa SDN Denasri Kulon 2 Kabupaten Batang, Jawa Tengah terpaksa diliburkan karena banjir merendam gedung sekolah.

TRIBUNJATENG.COM,BATANG -- Siswa SDN Denasri Kulon 2 Kabupaten Batang, Jawa Tengah terpaksa diliburkan karena banjir merendam gedung sekolah.

Banjir diakibatkan hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Batang sejak Rabu (19/2/2020) sore.

Pantauan Tribunjateng.com, banjir terlihat mencapai ketinggian 30 centimeter, karena diliburkan gerbang sekolah pun terlihat sudah ditutup.

Siswa yang rumahnya di sekitar sekolah terlihat asyik berenang dan bermain air di depan sekolah.

Satu di antara siswa SDN Denasri Kulon Dua, Fernanda mengatakan sudah ada informasi sejak semalam jika sekolah banjir maka akan diliburkan.

"Tadi malam dapat informasi kalau sekolah banjir diliburkan, terus tadi pagu karena rumah juga dekat sekolah konfirmasi lagi ternyata memang sudah banjit dan akhirnya benar diliburkan," ujar siswa kelas 6 tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SDN Denasri Kulon 2 Batang, Tri Widiastuti mengatakan pihaknya terpaksa meliburkan sekolah karena air sudah menggenangi kelas sehingga akan mengganggu kegiatan belajar mengajar, dan siswa juga pasti tidak nyaman.

"Karena air sudah masuk ke dalam kelas tadi pagi, otomatis kami liburkan dan meminta siswa belajar di rumah," tuturnya, Kamis (20/2/2020).

Tri Widiastuti mengatakan lokasi sekolah memang sudah menjadi langganan banjir apabila curah hujan tinggi.

Pihaknya pun sudah mengantisipasi barang, dokumen dan buku sekolah disimpan ditempat yang lebih aman agar tidak terkena air

"Setiap tahun pasti banjir, memang sudah langganan kalau hujan terus mengguyur, kerugian tidak ada karena belajar dari tahun lalu kami sudah simpan semua barang dokumen berharga di tempat tinggi dan aman," jelasnya.

Dia pun berharap bantuan pemerintah daerah untuk meninggikan sekolah agar tidak menjadi langganan banjir tiap tahun.

"Ya harapannya sekolah bisa ditinggikan, karena tiap tahun langganan banjir yang otomatis mengganggu kegiatan belajar mengajar," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved