Berita Kecelakaan

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Pelajar SMA Patemon Ini Tewas Tergilas Bus, Ini Kronologinya

Seorang pengendara bermotor meninggal dunia usai mengalami kecelakaan karena membentur ban belakang bus di Jalan Taman Siswa

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Pelajar SMA Patemon Ini Tewas Tergilas Bus, Ini Kronologinya
Istimewa
Korban Kecelakaan Unnes 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Seorang pelajar pengendara bermotor meninggal dunia usai mengalami kecelakaan karena tergilas ban belakang bus di Jalan Taman Siswa, dekat Ahass Handayani Motor, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Sabtu (22/2/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Pengendara motor bernopol H-6282-HQ itu meninggal dunia seketika di lokasi usai membentur ban belakang hino bus dengan nopol H 1401 GC.

Korban meninggal dunia itu bernama M Farros Al Ghozi (16), seorang pelajar SMA asal Petemon, Gunungpati.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi menuturkan, kecelakaan bermula saat pengendara bermotor sedang melaju dari selatan ke arah Kampus Unnes.

Saat itu, korban diketahui hendak menyalip kendaraan di depannya, yakni Hino Bus Citra Dewi melalui sisi kanan atau lajur berlawanan.

Korban Kecelakaan Unnes Semarang
Korban Kecelakaan Unnes Semarang (Istimewa)

Padahal, jalan yang sedang dilalui Farros tergolong bukan jalan besar. Ketika Farros hendak menyalip, arus dari arah berlawanan ternyata sedang dilalui beberapa kendaraan.

"Akhirnya, korban mendadak mengambil rem hingga terjatuh.

Korban terjatuh tepat tergilas ban belakang sisi kanan bus. Ini kronologi kejadian yang Unit Laka himpun di lapangan," jelas AKBP Yuswanto Ardi kepada Tribun Jateng.

Setelah kejadian, kata Kasatlantas, tubuh korban yang sudah tidak bernyawa dievakuasi oleh warga sekitar ke pinggir jalan.

Kemudian, beberapa menit selang kejadian, jasad Farros dijemput mobil ambulan untuk dibawa ke RSUP Kariadi Semarang.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved