Berita Semarang

Hendi Tegaskan Ansor Jadi Garda Terdepan Menjaga NKRI

Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan komitmen dirinya bersama jajaran Pemerintah Kota Semarang untuk memerangi radikalisme.

Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan komitmen dirinya bersama jajaran Pemerintah Kota Semarang untuk memerangi radikalisme.

Hal itu dikemukakannya saat menghadiri apel kebangsaan Banser Ansor di Lapangan Cepoko, Gunungpati, Minggu (23/2).

Di hadapan sekitar 1.000 anggota Banser Ansor, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menyampaikan, problem yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini salah satunya soal radikalisme yang juga ingin mengubah ideologi negara.

Remaja Klaten Melakukan Seks dengan Jok Motor Berhias Pakaian Dalam Wanita Curian, Digrebek Warga

Sudah Tak Seperti Ciptaan Tuhan Bentuknya, Ungkap Tim Medis Sebut Kondisi Jenazah Anak Tertimpa Truk

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota Pertaruhkan Nyawa Cegat Truk Demi Turunkan Anak Jalanan Nebeng

Donald Trump Ngamuk! Indonesia Dicoret dari Daftar Negara Berkembang Oleh WTO

"Kita tahu persis persoalan hari ini bukan lagi melawan penjajah.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Bung Karno, bahwa perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

Salah satunya ada yang ingin merusak ideologi negara kita dengan paham radikalisme," ujar Hendi.

"Maka Ansor sebagai bagian dari NKRI haruabbisa menjadi benteng utama dan terdepan dalam memerangi radikalisme. Siap?," tanya Hendi yang disambut riuh ribuan banser yang hadir.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Semarang yang merupakan anggota NU itu pun menyatakan siap bersama dengan Ansor memerangi radikalisme di Kota Semarang.

"Saya bersepakat dengan Ansor, Kalau hari ini ada yang mencoba merongrong NKRI, merobek ideologi Pancasila, yang berarti bangsa Indonesia mundur 74 tahun ke belakang, Saya pastikan hari ini, saya bersama Ansor melawan radikalisme yang ada di kota Semarang," tegas Hendi.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi mengingatkan kepada pemuda Ansor tentang masa keemasan Negara Indonesia yaitu di tahun 2045, tepat 100 tahun usia Republik Indonesia.

"Tahun 2045 menjadi masa keemasan negara Indonesia, pengamat ekonomi dunia juga menyatakan ada dua negara di tahun 2045 yang akan mampu tumbuh menjadi salah satu dari the best five economic in the world, yang artinya 5 negara dengan ekonomi terbaik di dunia, dan Indonesia adalah salah satunya," terangnya.

Menghadapi masa keemasan Indonesia, Hendi berpesan agar pemuda Ansor bersiap diri menyambut masa keemasan 2045 tersebut.

"Persoalannya 2045 yaitu 20 tahun lagi, maka anak-anak muda Ansor ini Saya harap mampu mengisi Indonesia untuk memasuki masa keemasan 2045.

Untuk itu ciptakanlah generasi muda yang kompetitif, yang selalu berpikir positif, berkolaborasi meningkatkan skill dan kemampuan, Insyaa Alloh akan menjadi bagian orang sukses," pungkas wali kota.(*)

Kebahagiaan Belinda Asal Semarang Menikah dengan Putra Brigjen Pol Indrajit Kapolda Kalimantan Utara

Begini Prosedur yang Benar Kegiatan Susur Sungai Menurut Dosen UGM, 10 Murid SMPN 1 Turi Meninggal

Beredar Pesan Berantai di Whatsapp Rencana Penculikan Anak, Ini Jawaban Kapolres AKBP Prasetiyo

Rekor Terbaru Cristiano Ronaldo, Kini Sudah Sejajar Gabriel Batistuta, Seusai Laga Juventus Vs SPAL

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved