Berita Wonogiri

Kapolres Wonogiri Ingatkan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Menjaga Keamanan

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban

Kapolres Wonogiri Ingatkan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Menjaga Keamanan
Humas Polres Wonogiri
Kapolrez Wonogiri AKBP Christian Tobing dalam Sonjo Wargo di Pendopo Kecamatan Puhpelem, Selasa (25/2/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Hal itu disampaikan saat Sonjo Wargo di Pendopo Kecamatan Puhpelem, Selasa (25/2/2020) malam.

"Saya ingin menyapa Warga Puhpelem dan kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan warga masyarakat. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan para warga, kami TNI dan Polri bersinergi dengan warga masyarakat," kata Christian.

Dalam Sonjo Wargo kali ini warga juga bisa menumpahkan keluhan terkait keamanan dan ketertiban di Wonogiri. Mumpung ada Kapolres, sejumlah warga pun memanfaatkannya dengan bertanya. Mulai dari persoalan lalu lintas sampai pengamanan hari pasaran pun ditanyakan.

"Banyak anak sekolah di wilayah Puhpelem yang membawa kendaraan bermotor sendiri dan mereka tidak mempunyai SIM, mohon kiranya adanya pengecualian bila ada pelanggaran," pinta Kepala Desa Puhpelem, Sarmun.

Menanggapi hal tersebut, Christian Tobing mengatakan, terkait SIM pihaknya akan mendiskusikannya terlebih dulu.

"Sebelumnya ada upaya-upaya preemtif dan operasi simpatik terlebih dahulu, diharapkan adanya kesadaran berlalu lintas. Untuk SIM kami diskusiakn untuk adanya sim kolektif, dan sebelum penerbitan sim akan diadakan pelatihan atau couching clinic bagi pemohon," katanya.

Dalam kesempatan ini menjadi ajang bagi polisi untuk mengimbau akan bahaya narkoba, utamanya di wilayah Puhpelem.

"Di wilayah puhpelem khususnya yang berbatasan dengan jawatimur tidak menutup kemungkinan menjadi pintu masuk peredaran narkoba," katanya.

Dia mengaharap, kepada seluruh elemen mulai dari perangkat desa maupun orang tua agar senantiasa mengawasi anak mereka supaya tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved