Berita Pekalongan

Atasi Banjir, Pemkab Pekalongan Lakukan Berbagai Upaya Penanggulangan

Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Pekalongan.

IST
Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Pekalongan.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi seusai membuka arahan kepada camat dan pemerintah desa di Aula Setda Kabupaten Pekalongan, Jumat (28/2/2020).

"Kami sudah melakukan upaya penanggulangan banjir yang ada di wilayah utara yaitu dengan penambahan pompa dari Gubernur Jawa Tengah dengan kapsitas 500 liter per detik.

"Nanti pompa ini akan ditaruh di Desa Mulyorejo karena hulunya ada di Mulyorejo dan nanti akan kita pompa ke Sungai Meduri," kata Bupati Asip.

Selain itu, upaya lain yang telah dilakukan untuk menanggulangi banjir yang terjadi di Kabupaten Pekalongan khususnya di Kecamatan Wonokerto yaitu menjebol tanggul darurat sepanjang 5 meter.

"Ini upaya sementara, sebagai tindakan cepat untuk menanggulangi banjir kali ini. Tanggul yang jebol untuk mengalirkan air ke laut dari pemukiman," ujarnya.

Asip mengungkapkan upaya lain yang telah dilakukan yaitu menormalisasi sungai-sungai dan ini sudah dilakukan.

"Gubernur Jawa Tengah meminta untuk menormalisasi sungai-sungai dan kita sudah lakukan dan bersihkan untuk memperlancar air," ungkapnya.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan Pemerintah Kota Pekalongan sudah melakukan rapat koordinasi penanganan terkait bencana banjir di wilayah kota dan kabupaten Pekalongan di Ruang Kresna, Pemkot Pekalongan, Senin (24/2/2020) malam.

Rakor ini juga dihadiri oleh Walikota Pekalongan Saelany Machfud, Wakil Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Kepala BBWS Pemali Juwana Ruhban Ruzziyatno, serta dari Dinas Pusdataru Provinsi Jawa Tengah.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved